Ini Alasan Mengapa Pemerintah Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat, Harus Kunjungi Pantai Galesong

oleh -
Foto : Pantai Galesong membutuhkan kenangan serius dalam rangka antisipasi abrasi pantai

Takalar, Suaralidik.com – Galesong, sebuah daerah pesisir di sepanjang bibir pantai galesong merupakan daerah yang sering mengalami abrasi hari demi hari terlihat sangat memprihatinkan bahkan setiap tahun selalu diterjal hempasan ombak yang begitu dasyat mengikis tanah milik warga yang tinggal dipinggir pantai tersebut.

Apalagi dimusim hujan ini, masyarakat galesong selalu waspada dengan melihat keadaan adanya hempasan ombak yang keras yang dapat mengerut sedikit demi sedikit lokasi pemukiman warga sepanjang pisisir pantai galesong, bukan hanya itu, warga kadang tak tahan tinggal dipinggiran pantai galesong.

SMKN 1

Dimana selama ini fungsi Wakil Rakyat dan Pemerintah Kabupaten, Provinsi serta Pemerintah Pusat? Ada apa???

Melihat banyaknya anggaran pemerintah setiap tahunnya baik dari pemerintah provinsi, maupun dari pemerintah pusat yang tak kunjung diselesaikan tanggul ombak di sepanjang pesisir pantai galesong.” Ini salah siapa?

Kami sadari dalam membuat sebuah tanggul ombak di sepanjang pesisir pantai galesong memerlukan anggaran yang cukup sangat besar bahkan ratusan milliar hingga trilliunan. Pemerintah kabupaten tak cukup bisa memikul beban tanggul pemecah ombak tersebut, bila tak ada bantuan dari Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat.

Menurut H.Nai saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa bahkan rumah saudaranya H.Situju longsor akibat abrasi dan sudah 1 tahun tidak dihuni rumahnya karena hingga sekarang sudah bertahun – tahun belum juga di tanggul dan berharap jika nantinya di tanggul setiap 50 meter agar diberikan jalan sedikit karena kami seorang nelayan perlu ruang akses jalan ke laut.”harapnya H.Nai

Olehnya itu, perlunya perhatian khusus masyarakat galesong dari Pemerintah, baik Provinsi dan Pusat agar bisa turung langsung kelokasi melihat sepanjang pinggir bibir Pantai Galesong.

Warga Galesong berharap kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat agar bisa peka serta prihatin agar memperhatikan keluhan – keluhan saat ini apa yang telah dirasakan oleh Masyarakat Galesong.(***rey)