Ini Alasan Mengapa SD Negeri 15 Desa Muara Abab, Kecamatan Rantau Bayur Butuh Perhatian Serius

oleh -1 views

Banyuasin, suaralidik.com – Bangunan sekolah SD Negeri 15 Desa Muara Abab, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, kondisinya begitu memprihatinkan. Sekolah yang lokasinya dipelosok itu, disayangkan belum pernah mendapat perbaikan dari Pemkab banyuasin.

Pantauan dari awak media ini, dilapangan pada hari kamis (19/9/2019) beberapa hari yang lalu, tampak gedung itu tak layak dipandang seperti dinding kusam, plafon, jendela dan lantai bolong-bolong. Bahkan juga meja dan kursi belajar tak layak dipakai saat proses belajar.

Hanya pihak sekolah setempat mengharapkan dapat perhatian serius dari Pemkab Banyuasin untuk memperbaiki sekolah tersebut.

Apalagi sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk ini rawan kemalingan, menginggat kondisi gedung sekolah terbuka tanpa jendela dan pintu.

Seperti disampaikan Silawati Kepsek SD N 15 Rantau Bayur mengatakan, jika di sekolahnya ini sangat mengharapkan perbaikan bangunan sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin.

Dengan gedung sekolah dan fasilitas yang layak, dapat menunjang proses belajar mengajar berjalan sesuai harapan.

“Kita sudah berbagai upaya mengusulkan ke Diknas agar bangunan sekolah direhab namun hingga kini belum direalisasikan,” katanya.

Meskipun gedung sekolah belum diperbaiki, dirinya berkomitmen memberikan yang terbaik untuk anak didiknya agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lainnya.

“Kita mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan Banyuasin Cerdas. Kita tetap semangat dalam melakukan aktivitas belajar dan mengajar agar anak tetap sekolah,” tukasnya.(***adi)