Ini Alasan PDAM Hingga Masyarakat Kota Bantaeng Kesulitan Air Bersih

oleh
air bersih bantaeng
Foto : Warga antri untuk mendapatkan air bersih di siang hari

Lidik Bantaeng-Keluhan masyarakat yang bermukim di wilayah kota Bantaeng semakin muncul dipermukaan pasca dipanggilnya Dirut PDAM oleh Komisi II DRPD Bantaeng Sabtu 07/01/2017 kemarin.

air bersih bantaeng
Foto : Warga antri untuk mendapatkan air bersih di siang hari

Warga Kota Bantaeng pada umumnya sangat mengeluhkan kurangnya debit air bersih yang mengalir di pipa PDAM yang sudah lama bergulir dan belum ada solusi hingga sekarang ini seperti yang dilontarkan Komisi II DRPD ke pihak PDAM dalam rapat tertutup sabtu (07/01/2017) siang kemarin.

Keluh Ichzan (43) salah satu warga yang ditemui langsung oleh suaralidik.com beberapa hari yang lalu mengeluhkan layanan PDAM Bantaeng karena masalah yang dibuat berlarut-larut tanpa adanya informasi dan alasan yang jelas.

“Kejadian paling menyebalkan adalah saat kebutuhan air di rumah sedang tinggi, distribusi air justru mengalami kemacetan. Air tidak keluar dari keran dan ini sudah lama terjadi di wilayahku ” kesal Ichzan ,jumat (06/01/2017).

Hal ini pun menjadi Pr buat PDAM Bantaeng untuk segera mencarikan solusi, karena banyaknya keluhan dari masyarakat sekitar perkoataan soal persediaan air bersih yang sangat minim sejak awal bulan puasa tahun lalu ( 2016) jelas Darwis dari komisi II DPRD Bantaeng pasca pertemuannya dengan fihak PDAM.

Dikonfirmasi Via Telpon,Direktur PDAM Bantaeng Andi Nur Jaya Hakim membenarkan adanya keluhan warga sekitara perkoataan.Ia menjelaskan kalau akhir-akhir PLN sering melakukan pemadaman listrik sehingga hal itu menjadi penghambat proses mengalir nya Air ke pipa-pipa, Jelas Jaya,Sabtu 07/01/2017 ,21:22 Wita.

Air baku kita sedikit menurung debetnya di Bonto-bontoa sehingga hal itu menjadi penghambat karena harus di kelolah dengan baik, karena bukan saja daerah perkotaan yang membutuhkan air bersih namun daerah lain juga, sehingga itu kami kelolah dengan baik,Lanjut Jaya melalui Telpon.

Selain itu Jaya juga mengatakan kalau banyaknya pipa yang rusak akibat akar pahon,apalagi akhir-akhi ini sering terjadi pohon tumbang akibat angin kencang, dan hal itu membutuhkan waktu dalam melakukan perbaikan,lanjutnya

Direktur PDAM Bantaeng berjanji dalam waktu dekat ini air sudah bisa mengalir seperti sedia kala dan meminta kesabaran masyarakat serta menggunakan air lebih irit.Demikian yang diungkapkan Andi Nur Jaya yang pernah juga ingin maju di ajang Pilkada Bantaeng 2018 mendatang.

(adhe/bcht/ldk)