banner 728x250

Ini Cara Daftar Online dan Gabung di Lidik Pro

  • Bagikan
Cara daftar menjadi aktivis Lidik Pro via online
Aplikasi Sisko Lidik Pro

Makassar, suaralidik.com – Sejak Agustus 2020 lalu, Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) me-lauching aplikasi sistem informasi dan komunikasi (sisko) di Google Play Store guna memudahkan pengecekan status keanggotaan Lidik Pro di seluruh indonesia yang diakui lembaga.

Aplikasi Sisko Lidik Pro versi 1.03 yang diupdate awal September 2020 ini menyediakan fitur Keanggotaan dan pengaduan online.

banner 728x250

Dalam fitur keanggotaan terdapat menu pendaftaran secara online dan langsung masuk ke sistem database center Lidik Pro. Namun demikian status keanggotaan tetap tidak akan diaktifkan sebelum dilakukan verifikasi data oleh official Lidik Pro yang sudah ditugaskan.

Seperti yang diungkapkan Sekjend Lidik Pro Muh Darwis K, aplikasi ini memudahkan para mitra lembaga untuk mengetahui dan memastikan oknum yang selalu mengatasnamakan dirinya sebagai aktivis Lidik Pro sementara tidak terdaftar secara administrasi dalam sistem database lembaga.

” Jadi salah satu fungsi aplikasi ini adalah menghindari pencatutan nama lembaga Kami oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak sedikit laporan masuk ke Kami melalui telpon tentang adanya oknum yang mengaku sebagai aktivis Lidik Pro dan bahkan berani bertindak seolah-olah bagian dari Kami. Dengan aplikasi ini tentu siapa saja bisa mengetahui aktivis Lidik Pro yang sebenarnya berdasarkan NIK e-KTP atau Nomor Induk Anggota (NIA) yang sesuai dengan SK masing-masing”, jelas Darwis.

Pada kesempatan itu juga, Darwis menjelaskan langkah-langkah cara mendaftar sebagai calon aktivis Lidik Pro melalui aplikasi yang sudah terupload di Google Playstore.

Cara Daftar dan Gabung di Lidik Pro via Online

  1. Download dan Install Aplikasi

    Download dan Install aplikasi Sisko Lidik Pro melalui Google Play ( Playstore)
    Download dan install aplikasi Lidik Pro

  2. Buka aplikasi

    Buka aplikasi kemudian pilih menu JOIN US, perhatikan pada gambar yang ada dibawah ini ;
    Cara daftar Lidik Pro

  3. Isi field yang dibutuhkan

    Isilah field yang dibutuhkan sesuai dengan identitas e-KTP seperti Nama lengkap, Tempat Tanggal Lahir, NIK e-KTP,Alamat lengkap, Nomor HP yang bisa dihubungi serta upload KTP dan Foto setengah badan kemudian pilih tombol “SUBMIT

    Formulir online Lidik Pro

  4. Official Lidik Pro akan menghubungi Anda

    Apabila form online sukses terkirim maka official Lidik Pro akan menghubungi Anda sesuai dengan wilayah kerja dengan alamat yang Anda masukkan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada dasarnya, calon anggota Lidik Pro lebih direkomendasikan melakukan pendaftaran di sekretariat lembaga yang ada di dalam sebuah kota atau kabupaten.

“Pada dasarnya Kami tetap merekomendasikan datang langsung ke sekretariat Kami yang ada di Kecamatan atau kabupaten, di sekretariat masing-masing sudah disiapkan juga formulir calon anggota Lidik Pro, selain itu bisa bertemu langsung dengan aktivis yang ada disekretariat itu”, tutup Darwis,

Informasi lainnya yang berhasil dirampung, Fitur-fitur aplikasi lidik pro terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan aktivis dan masyarakat pada umumnya.

Menurut Ketua Badan Keorganisasian Lidik Pro Agus Salim, Aplikasi ini masih terus dikembangkan dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan aktivis Lidik pro di seluruh indonesia serta masyarakat.

“Tentunya akan terus Kami kembangkan, kalau saat ini fiturnya masih terbatas, Insya Allah akan ditambahkan seperti membaca titik kordinat aktivis, akses login ke member area dan lain-lain”, singkat Agus yang kerap disapa bang gugun ini. (RISWAN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *