Ini Cara Disdukcapil – PT Dasa Graha Utama Cegah TKI Non Prosedural

oleh
Photo : Kepala Cabang PT Dasa Graha Utama Sulsel menjalin komunikasi dengan Kadis Dikdukcapil Bulukumba

Bulukumba, Suaralidik.Com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bulukumba akhirnya memberikan solusi terhadap Tenaga Kerja Indonesia yang Non Prosedural.

Menurut Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba Andi Mulyati Nur M.Pd  solusiny adalah menjalin kerjasama dengan PPTKIS.

Lebih lanjut mantan Kadis Kearsipan dan Perpustakaa  itu menerangkan bahwa   perusahan resmi PPTKIS sangat diharapkan agar bisa bersinergi dengan dinas terkait seperti dinas tenaga kerja.

Apalagi setelah diresmikannya klinik CTKI Rumah sakit umum Andi Sultan Daeng Raja.

Sementara itu kepala cabang pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta PT DASA GRAHA UTAMA wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Muh Darwis K dengan adanya kerja sama ini semakin memudahkan bagi para Calon Tenaga Kerja Indonesia untuk mengurus kelengkapan kependudukan yang dibutuhkan dalam rangka pengurusan paspor.

“Terimakasih kasih kepada Disdukcapil, Dinas Tenaga Kerja dan seluruh masyarakat yang bersedia melaporkan jika menemukan masih ada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Bulukumba ini yang diperjual belikan menjadi TKI non-prosedural atau pekerja gelap”imbau Darwis.

Lebih lanjut Darwis menegaskan bahwa Dasa Graha Utama sebagai  perusahan resmi diharapkan bisa menjadi solusi dan mengurangi keberangkatan ctki non prosedural.(***uga)