Ini Dilakukan Legislatif PKB, Mengatasi Banjir di Lumpue

oleh -0 views

PAREPARE, SUARALIDIK.COMAndi Muhammad Fudail menelusuri penyebab banjir di Lumpue, dan menemukan Akar Pohon sisa-sisa pohon tumbang yang menyumbat saluran drainase di kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat, minggu (12/1/2020).

Hujan deras yang berlangsung sejak kemarin, di kota Parepare, mengakibatkan banjir di beberapa daerah dan ruas jalan di kota ini.
Jalan poros Parepare-Makassar yang dilanda banjir ditelusuri penyebabnya, dan ini di lakukan salah satu anggota DPRD Parepare, dengan temuan bongkahan akar pohon tumbang beberapa hari yang lalu.

Sisa akar pohon tumbang yang menghalangi saluran air itu perlu diangkat agar tidak lagi menyumbat saluran, sehingga legislatif PKB ini menghubungi instansi yang dianggap bisa menyelesaikan dan menyingkirkan akar pohon “ku hubungi Dinas Damkar untuk meminjamkan mobilnya yang bisa mengangkat akar pohon itu”. Ungkap Andi Fudail.

Namun harapan menyingkirkan akar pohon itu sirna, karena sangat susah dan Personil Damkar sangat sulit mengangkat pohon itu.

Namun usaha itu tidak sia-sia, karena akar pohon mampu digerakkan sehingga tidak lagi menyumbat saluran dan genangan air tidak lagi terjadi pada ruas jalan poros Parepare-makassar.

Andi Muhammad Fudail berharap agar para pejabat untuk bersedia meluangkan waktu bila hujan turun untuk memantau, dan kalau pun ada banjir tentu ada solusi. (AD)