Ini Empat Alasan Aktivis AMYA Mendukung Muhammad Yasin di Pilkada Bantaeng 2018

oleh
Rusdi ketua AMYA Bantaeng

SUARALIDIK.COM, Bantaeng – Organisasi Angkatan Muda Yayasan Al Falah (AMYA) Kabupaten Bantaeng adalah salah satu organisasi yang aktif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, Mengkritisi dan mengadvokasi setiap permasalahan-permasalahan yang ada, baik di Tingkat Daerah, Provinsi maupun pusat. Selasa, (20/06/2017)

Rusdi ketua AMYA Bantaeng

Selain itu AMYA juga aktif dalam hal pembinaan kepemudaan yakni kegiatan Pengkaderan Kepemimpinan, Olahraga Tinju,  Muaythai dan Tae Kwon Do serta kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial.

Semenjak terbentuknya Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng dan Organisasi Kepemudaannya yang di beri Nama AMYA,  baru kali ini terlibat langsung dalam hal memberikan dukungan terhadap salah satu calon Bupati Bantaeng periode 2018-2023.

Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya terkait pemberian dukungan AMYA kepada salah satu calon Bupati Bantaeng,  Karna selama ini AMYA di ketahui sebagai organisasi Pergerakan yang banyak melakukan kritikan terhadap Birokrasi maupun ligislasi.

Dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul, baik dari kalangan pejabat,  kalangan Organisasi maupun legislatif, Maka Ketua Umum AMYA Rusdi,B.S.Pd.I memberikan alasan-alasannya sebagaimana yang dipaparkan olehnya

1). Aktivis AMYA Bantaeng memandang perlunya Kabupaten Bantaeng yang sudah maju ini dijaga oleh semua kalangan, Karna saat ini Bantaeng sudah dikenal sebagai kabupaten Maju dan berkembang dengan berbagai torehan prestasi, Maka sangat menyedihkan bilamana Bantaeng kedepan dipimpin oleh Orang-Orang yang kurang tepat dan tidak berpengalaman,  karna bisa saja Bantaeng akan kembali mundur dan tertinggal bilamana dipimpin oleh orang tidak tepat”

2). Aktivis AMYA berdasarkan kajian-kajian yang mendalam terhadap karakter dan keilmuan para calon yang akan maju di pilkada Bantaeng, maka Kami bersama kawan-kawan meyakini bahwa Sosok Pemimpin Yang pantas melanjutkan Pembangunan di Bantaeng adalah Bapak Drs.H.Muhammad Yasin, MT Beliau segudang Pengalaman dan segudang prestasi yang ditorehkan selama beliau menjabat Wakil Bupati di Bantaeng mendampingi Bapak Prof.DR.Ir.Nurdin Abdullah,M.Agr.

3. Aktivis AMYA menilai bahwa Bapak Muhammad Yasin selama menjabat di Bantaeng tidak pernah terlibat kasus hukum sekecil apapun,  Beliau seorang Pengabdi yang tulus terhadap masyarakat, Sangat Dekat dengan Masyarakat, dan memahami dan mengetahui betul A sampai Z  Terhadap Kabupaten Bantaeng,  sehingga beliau dengan mudah akan mampu mempoles Bantaeng  yang lebih baik lagi.

4. Aktivis AMYA menilai bahwa sosok MY mempunyai birokrasi yang baik, tidak berbelit-belit, sehingga semua kalangan dapat mencerna dengan baik tanpa membuat masyarakat kebingungan. Masyarakat tidak akan malu dan segan untuk menemui Pemimpinnya,  karena MY mencintai rakyatnya dengan setulus hatinya tanpa membeda-bedakan.

Inilah salah satu alasan kami di Angkatan Muda Yayasan Al Falah (AMYA) sehingga kami mendukung penuh Drs.H.Muhammad Yasin, MT sebagai Calon Bupati Bantaeng 2018-2023.”Cetusnya

Sebagai generasi muda,  dan pemerhati Bantaeng maka kita wajib ikut ambil bagian dalam hal memikirkan, berusaha dan memasang badan untuk menjaga Kabupaten Bantaeng,  jangan sampai Bantaeng jatuh ke tangan orang-orang yang kurang tepat” Tutupnya (RSD/Red3)