Ini Harapan Wabup Bantaeng Saat Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan LKPJ Bupati Tahun 2016

oleh
Wakil Bupati Bantaeng

Lidik Bantaeng – Sesuai dengan amanah konstitusi atau perintah Undang-Undang sebagaimana diatur dalam PP No. 3 Tahun 2007 tentang LKPJ yang wajib disampaikan oleh Pemerintah Daerah dalam Rapat Paripurna, untuk kemudian dibahas oleh DPRD secara internal. Maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagai mitra Pemerintah Daerah, kembali menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan LKPJ Bupati Tahun 2016 yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Bantaeng. Rabu Malam, (19/04/2017)

Wakil Bupati Bantaeng

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, Sekretaris Daerah Abdul Wahab, para Asisten serta segenap Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Wabup Bantaeng dalam kesempatan tersebut, saat membacakan sambutan Bupati, menyampaikan apresiasi kepada komisi I, II dan III, yang telah berupaya maksimal selama pembahasan dokumen LKPJ tersebut, dan tak mengenal waktu dalam melakukan evaluasi serta mereview kembali pada sisi mana yang dianggap belum sesuai dengan kondisi sebenarnya dan pada sisi mana yang dianggap masih sangat penting untuk dipacu pencapaiannya untuk masa-masa yang akan datang.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa kerja maksimal segenap pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bantaeng, secara perlahan tapi pasti telah menjadikan daerah ini semakin maju dan semakin dikenal baik dalam tatanan regional maupun nasional.

Untuk itu, kita semua harus siap setiap saat memberikan pelayanan maksimal kepada siapa saja khususnya para tamu-tamu yang berkunjung ke daerah ini untuk melakukan studi komparatif atas berbagai program kerja dan kebijakan yang telah diimplementasikan“.

Disampaikan pula bahwa Bantaeng dapat semakin terdepan berkat hasil dari arah kebijakan pembangunan ekonomi daerah yang terus dipacu khususnya di sektor pertanian, industri dan pariwisata serta jasa yang terus mendapatkan respon positif dan dukungan maksimal dari DPRD serta partisipasi masyarakat. Dan menyampaikan harapan agar pencapaian kinerja pembangunan yang telah dicapai selama ini, wajib untuk dipertahankan bahkan harus dipacu lebih optimal lagi”.

Melalui rapat Paripurna istimewa tersebut, SK rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2016 diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Hj. Nurhayati kepada Wakil Bupati Bantaeng sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah.

Adhe