Ini Hasil Rapat Ormas Islam Bersama Bupati Bolmong

0
BAGIKAN

Bolmong, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (17/1) Menggelar Rapat dengan seluruh pimpinan Organisasi Islam yang ada di Bolmong, di ruangan Rapat Bupati Bolmong dan menghasilkan Kesepakatan sebagai berikut :

1. Bahwa pemungutan dan pengelolaan zakat Mal/profesi di lingkungan PNS Kabupaten Bolmong disepakati BAZNAS Kabupaten Bolmong akan membentuk UPZ Terpusat untuk melayani PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolmong. Keanggotaan UPZ dimaksud adalah PNS di lingkungan Sekertariat Pemerintah Kabupaten Bolmong.

2. Sehubungan Dengan Poin ke 1 di atas, disepakati oleh seluruh pimpinan organisasi islam di kabupaten Bolmong, bahwa UPZ pemerintah Kabupaten Bolmong diberikan kewenangan penuh mengelola zakat Mal/Profesi. Pengelolaan Dana Zakat Mal/Profesi dimaksud harus dikoordinasikan, dilaporkan dan sesuai dengan Program kerja BAZNAS Kabupaten Bolmong.

3. Penetapan besaran zakat Mal/Profesi ditetapkan dengan keputusan BAZNAS Kabupaten Bolmong.

4. Menetapkan Pelarangan pengempulan sumbangan Pembangunan Masjid berupa penyediaan kantin pembangunan dipinggir jalan.

5. Sehubungan dengan Pengurus MUI Kabupaten Bolmong yang mengalami Kevakuman selama kurang lebih 3 tahun, disepakati bersama bahwa selambat lambatnya akhir januari 2018 telah dilaksanakan Musyawarah Daerah Pembentukan Pengurus MUI Kabupaten Bolmong.

 

Demikian Kesepakatan ini kami buat Bersama tanpa paksaan dari siapapun juga dan digunakan untuk kepentingan masyarakat kabupaten Bolmong.

Foto Suasana Rapat

Adapun yang hadir pada rapat tersebut masing masing, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Galang S.IP.MM, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Ir.H Moh Yudha Rantung, Ketua NU Kab Bolmong Drs.Tavip Pakaya, ketua PHPI kab Bolmong Hj Farida Mooduto Spd.MM, sekretaris BKMT Kabupaten Bolmong Shinta Lapantje,Spd, wakil sekretaris Muhammadiyah Kabupaten Bolmong Aruji Lii,S.fil.I, Ketua BKPRMI Kabupaten Bolmong Djainal Mooduto,SH. (is/kemal).

Selamat Hari Jadi Kepulauan Selayar yang ke-412
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR