Ini Isi Orasi Pemuda KNPI Bulukumba Yang diduga TNI dan Pemerinrah Alergi Mendengarnya Pada Agenda Maklumat Nusantara, .

oleh

Assalamualaikum Wr Wb.
Bismillahi Rahmani Rahim,
Atas rahmat serta hidayah Allah yang Maha Kuasa,
Sehingga kami, kita semua dapat hadir berkumpul bersama di agenda Maklumat Nusantara Bersatu.
………………………………………..
Atas nama bangsa Indonesia, ………………
Kami berdiri disini Sebagai anak bangsa
Dengan penuh kesadaran, merasa terpanggil untuk ikut serta mengambil barisan karena kami menilai ada hal yang urgen yang dibahasakan bersama, demi menjaga keutuhan NKRI Yang kita cintai
Dengan didorong semangat persatuan serta kesatuan dalam bingkai kepoloporan sebagai pemuda yang sadar akan eksistensi sebagai pewaris sejarah, sebagai tulang punggung bangsa, harapan pemerintah dalam pembangunan Di segala dimensi..
Kami dari pemuda akan selalu siap jika negara memerlukan kami
Karena kami adalah pemuda yang merupakan garda terdepan untuk pembangunan bangsa, pemegang tongkak estafek sejarah.
Kami akan terus mengabdikan diri untuk bangsa ini, bahkan nyawa kami sekalipun siap kami persembahkan untuk Nusa dan bangsa ini.
Apa yang menjadi perbincangan di akhir-akhir ini, yang menandakan bahwa Negara kita sedang berada pada titik kritis, kronis serta terancam terpecah belah.
Saya tidak yakin,
diantara kita yang berada di tempat ini, ada antek asing yang sedang mengikuti kita, serta mengintai kita.
Tapi tak apalah, TETAP RAPATKAN BARISAN AGAR kita tetap solid dalam menjaga keutuhan serta pesasatuan dan kesatuan.
Soadara-sodaraku
Daeng becak,
Pedagang pasar
Para petani
sodaraku yang Pelaut
Pemuda-pemuda yang berhimpun, serta mahasiswa-mahasiswa.
Kami sampaikan, jangan mudah terprovokasi, jangan muda dirayu, jangan mudah diperdaya. Dan jangan mau memberikan apapun kepada mereka, karena mereka akan menginjak-injak harga diri kita, dan akan membuat kita sebagai anak bangsa yang pecundang,
Karena itu mereka akan membuat kita sebagai bangsa yang besar akan terpecah belah.
Karena bangsa asing tidak akan pernah tinggal diam jika menyaksikan kita sebagai bangsa Indonesia Bersatu padu, dan berdaulat.
Bagaimana soadara-soadaku, seperjuanganku,
OKP BERHIMPUN,
PMII
HMI
LMP
SAPMA PP
IMM
Srikandi Pemua Pancasila
Serta OKP yang ada di sini.
Saya yakin, bahwa tak ada yang mengingkan kita terpecah belah.
SEPAKATTTTT
Mari kita Rapat kan barisan, Karena menurut bung Karno Bapak Revolusi negeri ini, “Berikan Saya 1000 Pasukan maka akan kupindahkan Gunung Sriwijaya, namun CUKUP Berikan saya 10 pemuda, Maka akan kuguncang dunia”,
Hal ini merupakan spirit kita sebagai pemuda yang tangguh untuk tetap menjaga setiap sendi kehidupan Di negeri ini, di pundak kita ada bertengker tanggung jawab untuk menjaga setiap senti meter tanah air kita.
Jangan biarkan kelompok asing menguasai kita.
Menguasai tanah kita, laut kita, serta udara kita, apatah lagi menguasai kepala kita,

Hari ini, adalah Hari yang sangat penting saudaraku, dan akan menjadi catatan kaki sejarah, karena jejak kita akan menjadi situs cerita bagi penerus -penerus kita kelak.
Mari kita untuk saling mendukung, untuk saling menggenggam, untuk saling membantu, memplopori Gotong royong untuk saling menopang, menjaga Ke-Bhinneka-an kita.
Harus menjadi catatan batin kita semua, bahwa kita ini adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar membutuhkan individu yang mampu menjiwai negeranya, individu yang mau berkolompok bersatu karena keinginannya persatuan itu ada,
Pertanyaanya!!
Mengama kita harus bersatu??? Karena kita beragaman, yang disebut bhineka tunggal ika, dalam satu bangsa satu bahasa yaitu bangsa Indonesia.

Kita harus saling toleransi,
karena itu kita akan saling menghargai, toleransi itu bukan hanya saling menerima dalam satu ruang hidup, tapi toleransi adalah saling pengertian, saling memahami, saling menjaga antara sesama.
…………………………………………………………………………………………………………………………………..
Namun jangan biarkan perbedaan menjadi pemisah diantara kita anak bangsa yang lahir dan tumbuh di negeri ini, Lebih lagi merusak sendi-sendi nilai pancasila yang sejak 1945, di susun oleh para pendahulu kita, pemuda-pemuda yang tangguh ketika itu, dan telah Di amanat kan kepada kita sebagai penerus yang harus mempertanggung jawabkan dan menjaganya.

Pancasila merupakan pandangan kita untuk berke-Indonesiaan, merupakan falsafah gerak nilai dalam setiap langkah kita menyusun agenda-agenda social kita dalam bermasyarakat,
Saudara-saudaraku, jangan biarkan PANCASILA sebagai dasar Negara kita itu kemudian di cederai oleh paham-paham yang bisa merusak nilai 5 sila yang tertuan di dalamnya.
Ingat sodara-sodaraku, hari ini kita harus bangkitkan rasa Nasionalisme kita, untuk menjaga sumber hidup kita bersama dan daya melawan kita pada sebuah ketidak adilan, karena sesungguhnya ketidak Adilanlah yang mencedrai nilai-nilai agama, moral kita sebagai hamba yang berkeyakinan..

Ingat sodara-sodaraku, bahwa kita sebagai rakyat harus bersatu mengikat kekuatan, mengingat, akhir-akhir ini, ada negara asing yang mencoba mengusik Kedaulatan kita sebagai bangsa Indonesia.
Soadara-soadarku, Indonesia kini harus kita jaga, dari ronrongang pihak asing, atau negara asing, karena potensi kita sebagai bangsa yang besar akan selalu diperdaya oleh mereka yang ingin merampas hak kita, sumber daya alam serta sumber daya manusia kita, yaitu akan membuat kita bermental budak, kenapa tidak, karena jika diantara kita sudah ada yang menjadi antek mereka maka yakin bahwa anda adalah penghianat dan budak asing yang harusnya mati bersama sejarah.

Kita adalah bangsa yang berbudaya, mari melestarikan budaya kita, karena dari sana kita lahir, dari sana spirit itu kita temukan, jangan sampai orang asing lebih mengetahui budaya kita dari pada kita sendiri yang merupakan titisan budaya peradaban Indonesia Nusantara ini.

Untuk menjaga kedaulatan serta kesejahteraan kita bersama, ada 3 hal pokok yang harus kita kuatkan:
Yaitu Ilmu Pengetahuan, Ekonomi, dan TNI.

Ketiga harus sinergi untuk membangun Indonesia yang tangguh dan akan ditakuti dunia.

Ilmu pengetahuan sangatlah penting untuk dibangun, agar tak adalagi dari kita yang mudah diperdaya, dibeli dengan harga diri yang tak pantas.
Pendidikan kita harus lebih pada bagaimana nilai-nilai Kebangsaan, moralitas, kebudayaan yang harus lebih kuat.

Karena pendidikan kita akan mencipatakan manusia unggul, yang dapat berfikir, menganalisis segala dimemsi Di negeri ini.
Yang kedua:s SOAL Ekonomi, akhir akhir ini, utang negara kita semakin meningkat, dan masih banyak sodara-sodara kita yang jauh dari kemapanan, masih banyak sodara kita yang hidupnya dibawah garis kemiskinan.
Dan tentunya kemudian, ekonomi yang mandiri lah yang dapat menciptakan pendidikan berkualitas, begitupun sebaliknya, pendidikanlah yang melahirkan manusia unggul.
Karena sesungguhnya secara substansi lawan kita adalah kebodohan.
Yang ketiga adalah: soal TNI kita yang harus berkualitas, kuat, dan canggih.
Kenapa tidak, karena TNI kita adalah barisan terdepan untuk menjaga keutuhan Negara NKRI dan PANCASILA, menjaga kedaulatan rakyatnya,
PEMUDA dan TNI adalah nyawa kita republik ini.

Kami Meminta Kepada Hadirin Untuk BERDIRI, karena saya akan membacakan sumpah pemuda.

KAMI, PUTRA DAN PUTRI INDONESIA,
MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU
TANAH AIR INDONESIA

KAMI, PUTRA DAN PUTRI INDONESIA
MENGAKU BERBANGSA YANG SATU
BANGSA INDONESIA

KAMI, PUTRA DAN PUTRI INDONESIA
MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN
BAHASA INDONESIA

demikian orasi kami, jika ada yang kurang berkenang mohon dimaafkan.
kami dari DPD KOMITE NASIONAL PEMUDA INDONESIA BERTERIMAKASIH
WaBILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH
WASSALAMUALAIKUM WR WB