Ini Isi Surat Pengunduran Diri Ketua PDI-P Bolmut yang Ditujukan ke Megawati

oleh

BOLMUT, Suaralidik.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara, Mohammad Christoffel Buhang, resmi menyatakan mundur dari pengurus sekaligus anggota Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Bolmut.

Pernyataan pengunduran diri tersebut terungkap setelah beredarnya surat pengunduran dirinya yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tertanggal 27 Desember 2017.

Saat dikonfirmasi, pria yang sudah mendedikasikan diri selama 18 tahun di partai berlogo kepala banteng itu enggan membeberakan alasan pengunduran dirinya.

“Alasan pengunduran nanti akan saya sampaikan pada Konferensi Pers yang akan digelar besok,” singkat proklamator pemekaran Kabupaten Bolmut itu, Kamis (28/12/2017).

Berikut isi surat pernyataan pengunduran dirinya:

Kepada Yth :

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Ibu Megawati Soekarno Putri

Di Jakarta

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Dengan Hormat, kami sampaikan semoga Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Bersama dengan surat ini, perkenankan saya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk dapat menjadi bagian dari barisan perjuangan Partai yang ibu pimpinTidak Terasa suda 18 tahun saya mengabdi di partai yang Ibu pimpin hingga partai ini mencapai puncak kejayaan dan berhasil memenangkan Pemilihan presiden pada tahun 2014 silamSelama berada dibarisan perjuangan partai, saya tercatat sebagai Anggota dengan Nomor KTA: 71.08.05.2004.040362.7506, pernah menjabat sebagai Ketua PAC hingga menjabat Ketua DPC selama dua periode. pada tahun 1999 DPP PDI Perjuangan mempercayakan saya sebagai Ketua PAPPUCAB se-Bolong Raya dan sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara, sesuai SK DPP PDI Perjuangan Nomor : 21.09-A/KPTS-DPC/DPP/V/2015Selama berada pada barisan perjuangan itu, dalam pengambilan keputusan, PDI Perjuangan selalu mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat, karena sudah sewajarnya sebagai partai yang Domokratis, PDI Perjuangan selalu mengedepankan aspirasi kaderSetelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam, meskipun dengan berat hati saya mengajukan Pengunduran Diri sebagai Ketua DPC DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara, sekaligus sebagai Anggota PDI Perjuangan.Keputusan yang sangat sulit ini memang perlu saya tetapkan agar saya dapat lebih fokus dalam memperjuangkan aspirasi politik yang saya yakini sebagaimana doktrin yang diperoleh dari PDI Perjuangan. Semoga Ibu dapat memahami keputusan saya, dan saya berharap keputusan ini tidak memutuskan tali persaudaraan dan tali silaturahmi diantara kitaDemikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sadar tanpa ada tekanan dari pihak manapun

Terima kasih atas segala perhatian Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan selama ini.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Bolaang Mongondow Utara, 27 Desember 2017

Salam Hormat,

Moh .I. Christoffel Buhang, S.Sos

Tembusan :

Ketua DPD PDI Perjuangan Prov. Sulawesi UtaraKantor Kesatuan Bangsa Dan Politik Bolaang Mongondow UtaraKomisi Pemilihan Umum Bolaang Mongondow UtaraPanitia Pengawas Pemilu Bolaang Mongondow UtaraArsip. (abrm)