Ini Jabatan Strategis Baru Krishna Murti

oleh
Instagram @krishnamurti_91

SUARALIDIK.com, JAKARTA– Kombes Pol. Krishna Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Lampung, mendapatkan jabatan strategis baru menjadi Kepala Bagian di Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri (Romisinter Divhubinter Polri).

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016. Dalam surat tersebut tertera bahwa Krishna Murti akan dimutasi ke Divisi Hubungan Internasional.

Instagram @krishnamurti_91
Instagram @krishnamurti_91

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, ada dua hal yang mendasari Krishna dimutasi. Salah satunya terkait posisi Krishna saat ini sebagai Wakil Kepala Polda Lampung. Polda Lampung sendiri sudah berubah tipe jadi Polda tipe A.

Berkaitan dengan Polda Lampung saat ini kan berubah tipe A, wakapolda akan diisi dengan pejabat Polri bintang satu,” imbuh Boy.

Krishna dianggap terlalu muda untuk mendapatkan posisi tersebut. “Dari hasil penilaian wanjak, Pak Krishna dari angkatan 91, masih dinilai junior kemudian diberikan kepada yang lebih senior,” jelasnya.

Kedua, Polri dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah dalam sidang interpol di Bali. Krishna sebagai orang yang berpengalaman di situ, sangat dibutuhkan untuk mensukseskan jalannya sidang interpol tersebut.

Yang kedua sebagai tuan rumah sidang interpol mendatang, Polri perlu tenaga yang pengalaman di luar negeri. Dengan keberadan Pak Krishna di Hubinter akan sangat mendukung untuk suksesnya sidang interpol,” paparnya.

Pihaknya pun membantah mutasi Krishna itu disebabkan oleh adanya kasus dugaan penganiayaan. “Mutasi ini tidak ada kaitannya dengan isu pak Krishna,” tutupnya.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com