Ini Jadwal Ceramah Dr Zakir Naik Di Kota Makassar Dan 5 Kota Besar Lainnya

oleh
Zakir naik
Dr Zakir Abdul Karim Naik

Lidik Makassar,-Kedatangan Dr Zakir Abdul Karim Naik di indonesia kurang tersentuh media akibat moment yang bersamaan dengan kedatangan Raja Arab Saudi ke indonesia pekan lalu.

Zakir naik
Dr Zakir Abdul Karim Naik

April mendatang, Zakir Naik akan melakulan tur di Indonesia sepuluh hari di enam kota. Safari dakwah bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017” itu akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga 10 April 2017 mendatang.

“Insyaallah Dr. Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia selama sepuluh hari,” ungkap Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan, di Jakarta, dalam keterangan persnya, Minggu (12/3).

Budhi mengatakan safari dakwah Zakir Naik akan selalu membuka sesi tanya jawab. Selain itu format ceramahnya tidak memakai sesi debat.

“Model penyampaiannya ceramah biasa dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Tidak dengan debat, nanti peserta diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya pada Zakir Naik,” jelas Budhi.

Rencananya pada Sabtu, 1 April Ustazah Farhat Zakir Naik, istri Dr Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah di Masjid Kota Wisata, Cibubur, Jakarta Timur. Ceramah itu dikhususkan untuk undangan yang dihadiri 2.500 orang muslimah.

“Diawali dari istri beliau yang akan ceramah. Pesertanya khusus muslimah. Berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB,” papar Budhi.

Selanjutnya, Minggu, (2/4), Zakir Naik akan bertolak ke Bandung untuk berceramah di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ceramah itu terbuka umum itu dan akan dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan target peserta 10 ribu orang.

Usai Bandung, Zakir Naik bertolak ke Kota Yogyakarta untuk berceramah pada Senin, 3 April. Zakir Naik dijadwalkan menyampaikan ceramah umum dengan tema “Misconseption of Islam” di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mulai pukul pukul 08.00-12.00 WIB.

“Di Yogya kami targetkan 15 ribu peserta menghadiri ceramah ini. Karena digelar di kampus, pasti banyak mahasiswa yang datang,” tambah Budhi.

Safari dakwah Zakir Naik dilanjutkan pada Rabu, 5 April, di Auditorium Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Di sana, Zakir Naik akan berceramah dengan tema “Religion in Right Perspective” dengan target peserta aekitar 10 ribu orang yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Usai Gontor, Zakir Naik dijadwalkan menuju Kota Bekasi, Jawa Barat. Di sana Zakir Naik akan berkhutbah di Stadion Patriot, Sabtu 8 April dengn target 40 ribu peserta dan berlangsung pada pukul 19.00-24.00 WIB.

Terakhir, Zakir Naik akan berceramah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan Pada Senin, 10 April. Zakir Naik akan menyampaikan ceramah dengan tema “Quran and Modern Science” di Auditorium Universitas Hasanuddin (UNHAS) dengan target peserta sekitar 10 ribu orang.

Saat ini panitia sedang mengurus segala perizinan dari kepolisian terkait acara tersebut.

“Kami mohon doa umat Islam di Indonesia supaya semua proses dan persiapan berjalan baik dan lancar. Safari dakwah ini butuh persiapan yang sangat matang agar umat Islam Indonesia bisa datang untuk menyaksikan majelis ilmu yang sangat bermanfaat ini,” tutup Budhi. (bcht/mg5/jpnn)