Ini Jurus Andalan Golkar Makassar Menangkan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel

oleh
DPD II Partai Golkar makassar
DPD II Partai Golkar Makassar Luncurkan Program G-1 untuk memenangkan usungan di Pilkada Serentak 2018

Makassar,suaralidik.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar mulai menyusun strategi dalam memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar dalam laga pemilihan gubernur Sulsel (Pilgub Sulsel) periode 2018-2023.

Salah satu strategi pemenangan yang diandalkan Golkar Makassar yakni meluncurkan program “Gerakan Golkar Makassar 1” (G-1).

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Beta mengatakan program tersebut merupakan gerakan totalitas dalam memenangkan pasangan Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar dalam pertarungan Pilgub Sulsel tahun 2018.

“Usungan Partai Golkar dalam pilkada serentak kita kawal khususnya pada Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Makassar sendiri. Ada paslon yang dikawal lewat program G-1 ini yakni paslon Nurdin Halid-Azis Mudzakkar dan paslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi,” kata Farouk yang diketahui juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Makassar itu, Minggu (18/3/2018).

Target awal dari program G-1 sendiri, diakui Farouk, yakni menyosialisasikan keberadaan paslon Nurdin Halid-Andi Azis Mudzakkar yang akan bertarung di Pilgub Sulsel 2018 dengan berbagai program unggulannya. Hal yang sama juga dilakukan untuk usungan terhadap paslon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi pada Pilwalkot Makassar.

“Program ini kita target berjalan hingga 100 hari. Dan harapannya tak ada lagi masyarakat yang tak kenal dengan paslon usungan Partai Golkar baik dalam Pilgub Sulsel maupun pada Pilwalkot Makassar,” ungkap Farouk.

Hal yang sama juga diungkapkan Bendahara DPD II Partai Golkar Makassar, Rahman Pina. Dimana, kata dia, program G-1 merupakan program kolaborasi dari semua program yang sebelumnya dijalankan Partai Golkar Makassar.

“Kami sudah mengkolaborasi semua program dan untuk menjalankan program ini, kita akan menggunakan seluruh jejaring Partai Golkar,” jelas Rahman Pina yang juga diketahui sebagai anggota DPRD Kota Makassar itu.

Tak hanya kader, semua orang yang pernah bersentuhan dengan Partai Golkar Makassar diantaranya ada simpatisan, ormas juga akan bergerak secara simultan untuk mencapai target dari program G-1 sendiri.

“Semua jejaring Partai Golkar Makassar akan bergerak simultan termasuk bakal calon legislatif yang berjumlah 150 orang lebih karena sasaran jangka pendeknya adalah Pilgub dan Pilkada, tapi target panjangnya untuk Pilpres dan Pileg, masih terlalu belum populer, oleh karenanya kita telah menyiapkan strategi khusus (Program G-1) untuk itu,” Rahman Pina menandaskan. (Liputan6/bcht)