Ini Kata Ketua DAI Muda Soal Fenomena Munculnya Babi di Tengah Kota Bulukumba

oleh
Ketua Majelis DAI Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Ketua Majelis DAI Muda kabupaten Bulukumba, Ikhwan Bahar angkat Bicara Soal fenomena munculnya seekor Babi kecil dan berkeliaran di dalam kota Bulukumba, hingga akhirnya ditangkap oleh salah seorang warga bernama Randi di Jalan Cendana, Kelurahan Caile, Ujungbulu. Rabu (4/10/17) sore.

Ketua Majelis DAI Muda Bulukumba, Ikhwan Bahar.

Berdasarkan hasil penelusuran dan kesimpulan, dan informasi yang diterima Ikhwan Bahar. Babi hanya merupakan Anak Babi yang lepas dan bukanlah babi “Jadi-Jadian”.

“Sebagai orang Islam yang punya dasar Aqidah, hal ini tidak boleh dikaitkankan dengan Babi Ngepet yang bisa membawa pada perdukunan dan kemusyrikan. Dan ingat, Babi itu hewan yang di haramkan dalam Islam,” ujarnya kepada Suaralidik.com, Rabu (4/10/17).

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat melalui akun media sosial miliknya agar tidak mudah percaya dengan isu-isu atau hal yang bisa merusak aqidah.

“Sepaham saya yang awam, Babi itu memang begitu warna bulunya kalau masih kecil dan lagipula, mana ada babi jadi-jadian di siang hari,” tambah Ustadz yang juga merupakan DAI Khantibmas Polres itu.

Dirinya juga mengajak warga terkhusus di Bulukumba menjadi Muslim yang cerdas, beraqidah dan tidak mudah percaya pada sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

“Kita sudah berada di era moderen, mari menggunakan nalar dan iman untuk tidak percaya pada mitos klasik, pesugihan dan penggandaan uang dengan cara yang melanggar aturan agama, dan bisa merusak iman sebagaimana dalam Alquran surah Al-An’am ayat 82,” jelas Ikhwan Bahar.

Diberitakan sebelumnya, warga di kabupaten Bulukumba kembali mendadak heboh adanya penangkapan seekor Babi ditengah Kota berpenduduk mayoritas Islam itu. Banyak kemudian dari warga yang berspekulasi menyebut Babi tersebut merupakan Babi Jadi-Jadian.

Sementara, dari pantauan Suaralidik.com beberapa warga telah mengklaim atas kepemilikan Babi itu. Banyak dari warga kemudian mengatakan itu hanya merupakan Babi yang baru lahir dan di pelihara pihak tertentu namun lepas dari kandangnya. Pengakuan itu banyak terlihat di Sosial Media Facebook.

“Anak babix tman ku ustds yg lepas dia ambil di kampungx istrix…..,” tulis akun Ardhian Syah di Kolom komentar Status Ikhwan Bahar.