Ini Kepala Kemenag Bulukumba yang Baru

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Di hari pertama kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, Ali Yafid menemui Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali di ruang kerja Bupati, Senin (11/9).

Ali Yafid menemui orang nomor satu Bulukumba tersebut ditemani istri dan salah seorang anaknya, serta Kepala Tata Usaha Kemenag Bulukumba, M Yunus.

Sebelumnya pelantikan Ali Yafid sebagai kepala kantor Kemenag Bulukumba telah dilaksanakan pada 7 September 2017 di Kantor wilayah Kemenag Sulawesi Selatan.

Ali Yafid sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan hanya bertukar posisi jabatan dengan Kakan Kemenag Bulukumba yang lama Muh Rasbi.

“Sebagai pejabat yang baru, kami siap mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, sehingga kami datang menemui Bupati Bulukumba untuk memperkenalkan diri dan meminta dukungan agar senantiasa menjalin kerjasama dengan Pemkab Bulukumba,” katanya.

Sementara itu, AM Sukri Sappewali meminta kepada Ali Yafid untuk meneruskan apa yang telah dicapai oleh Kakan Kemenag sebelumnya, bahkan ia berharap dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini.

“Saya berharap Kemenag Bulukumba tetap fokus pada upaya pembinaan umat, apalagi kita di Bulukumba memiliki empat perda keagamaan,” ujar AM Sukri Sappewali.

Setelah menemui Bupati Bulukumba, Kakan Kemenag Bulukumba Ali Yafid kembali ke kantornya untuk bertatap muka dengan keluarga besar Kemenag Bulukumba. Ratusan jajaran Kemenag se-Kab. Bulukumba hadir dalam pertemuan tersebut, seperti Kasubbag TU, Kepala seksi/penyelenggara, Kepala Madrasah semua tingkatan, kepala RA, pengawas, penyuluh, penghulu, maupun staff dan guru.