Ini Liputan Musrenbang di Kelurahan Ballasaraja Bulukumpa

oleh -
musrenbang kelurahan Ballasaraja
Dok ; Musyawarah Rencana Pembangunan ( musrenbang ) kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa, Senin ( 20/01 )

Bulukumba, Suara lidik.Com – senin ( 20/01 ), tampak puluhan tokoh masyarakat, agama,wanita dan tokoh pemuda menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( musrenbang ) kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa.

Hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut, Lurah Ballasaraja Cokeng, S. Ap, Sekcam Bulukumpa, A.Asdar Alif,S.Sos, M. Ag, kepala kantor urusan agama kecamatan Bulukumpa, Ahmad Ridha, S.Sos, MH,

Musrenbang yang digelar di aula kantor kelurahan Ballasaraja juga di hadiri beberapa anggota DPRD Bulukumba, masing – masing, A. Zulkarnain Pangki, SE, Hj. Aminah Amir, Ir. A. Erlina, Ahmad Syaiful, S. Sos, MM, Sabri.

Salah seorang peserta mewakili tenaga pendidik PAUD, Suriani. S.Pd menyampaikan usulannya terkait pemberdayaan para penggiat PAUD yang masih berstatus honorer.

Murenbang ballasaraja

“Penggiat PAUD bisa diberdayakan melalui pemberian insentif melalui anggaran dana kelurahan, sekiranya itu ada dalam petunjuk tehnis, usul kepala sekolah TK Lempangan ” Harap Suariani.

Anggota DPRD Bulukumba, A. Zulkarnaian Pangki dalam sambutannya mendorong pemerintah kelurahan Ballasaraja untuk berpacu dalam membangun Ballasaraja.

“Dengan menitip beratkan pada pembangunan infrastruktur sesuai dengan skala prioritas , pembangunan harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat yang sifatnya botton up, dan merata di setiap lingkungan” sambut Andi Nain.

Lebih lanjut dikatakannya, agar tidak terjadi kesenjangan maupun adanya kelompok dominan, ungkap A. Nain yang juga ketua DPD PAN Bulukumba itu.

Sementara itu,Lurah Ballasaraja yang baru saja dilantik, Cokeng, S. Ap di awal sambutannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas antusias para undangan yang hadir, terkhusus untuk para anggota DPRD Bulukumba.

Cokeng meminta kerja sama segenap lapisan masyarakat Ballasaraja untuk menjadikan Ballasaraja jauh lebih baik lagi, dan berharap agar masyarakat tidak sungkang dalam mengkritisi pemerintahannya secara konstruktif, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk pro aktif mengawal dan mengawasi kegiatan di kelurahan Ballasaraja. (* gun )

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60