Ini Pelaku Residivis Jambret dan Pengedar Narkoba di Kota Makassar

oleh
Pelaku Jambret di Kota makassar
Residivis jambret, Penganiayaan berat, serta pengguna dan pengedar sabu. SS alias Song (LK/29) warga Jalan Balang Baru dan YN (LK/21) Jalan Pettarani diringkus, Sabtu (7/4/2018).

Makassar,suaralidik.com – Resmob Polsek Panakkukang telah meringkus residivis jamret, Penganiayaan berat, serta pengguna dan pengedar sabu. SS alias Song (LK/29) warga Jalan Balang Baru dan YN (LK/21) Jalan Pettarani diringkus, Sabtu (7/4/2018).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol La Ode Idris menerangkan, lelaki SS diamankan di Jalan Balang Baru, saat digeledah anggota temukan narkotika jenis sabu (paket 200) disimpan di bawah tangga rumah, selain itu ditemukan ratusan saset kosong, 2 Buah pirex, skill (alat timbang), sebuah hp Samsung lipat dan sabuah pipet.

“SS diamankan dari pengembangan barang bukti handphone tindak pidana pencurian yang dilakukan lelaki HK (sebelumnya telah diamankan)”, ucap Kompol La Ode Idris.

Diketahui tersangka merupakan residivis anirat penikaman anggota TNI (Kesdam) di Jalan Andi Tonro dan telah divonis 8 Tahun dan tersangka merupakan residivis tindak pidana kejahatan door to door dan juga merupakan pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu. Selain itu tersangka merupakan residivis kasus Jambret di Jl. Hartaco dan telah di vonis 1 Tahun pada tahun 2016 sampai 2017.

“Sudah 3 bulan terakhir ini setelah bebas menjalani hukuman penjara mengedarkan narkoba jenis sabu”, ucap La Ode Idris.

Lanjut Kasubbag Humas, lelaki SS menerima 2 huah handphone android merk Oppo dari lelaki HK (hasil pencurian) ditukarkan dengan Narkotika jenis sabu sebanyak 1 gram lalu menjual kembali hp tersebut ke lelaki A.

Selanjutnya anggota langsung melakukan pengembangan Selasa (10/4/2018) ke rumah penadah hp dan pengedar narkotika lelaki A di Jalan Veteran namun pada saat anggota melakukan pengembangan lelaki SS melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri.

Seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3x namun tidak dihiraukan, terpaksa anggota melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan dengan timah panas mengenai kaki bagian betis sebelah kanan, tersangka selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara guna penanganan medis.

Bersama barang bukti tersangka diamankan di Polsek Panakkukang untuk proses hokum lebih lanjut. (Hms/Bs)