Ini Pesan Bupati Gorontalo Saat Melantik  Kepala Desa Lawonu

oleh
Photo : Pengambilan sumpah oleh kepala desa yang dibacakan bupati kabupaten gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd rabu 29/08/2018

Gorontalo, Suaralidik.Com – Bupati gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd melatik  kepala desa lawonu kecamatan tilango, rabu 29/08/2018, menggantikan kepala desa lama yang telah habis masa jabatannya.

Kegiatan yang dilakukan dikantor desa lawonu tersebut, dihadiri pula Ketua Penggerak PKK kabupaten gorontalo Dr Fori Naway, OPD, camat Tilango, unsur TNI/Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa pemimpin baik adalah pemimpin yang memiliki karya nyata, yang bisa diingat oleh masyarakat.

“Pemimpin luar biasa itu adalah pemimpin yang memiliki karya yang bisa berbekas dihati masyarakatnya, jika bekerja dengan baik dan di ingat oleh masyarakat Itu baru luar biasa,”tutur Prof Nelson.

Pemimpin yang hebat, lanjut bupati, adalah pemimpin yang disenangi dan disegani oleh masyarakat.

“pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah memberikan karya nyata untuk desa lawonu saat menjabat.sedangkan untuk penjabat yang baru selamat bekerja”ucap bupati

Bupati juga mengingatkan kepada penjabat agar segera menyiapkan pelaksanaan pilkades.namun harus memberikan pelayanan dan melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Silahkan anda melakukan konsolidasi seluruh elemen yang ada sekaligus mempelajari program yang telah direncanakan oleh kepala desa lama untuk dilanjuti.”ungkap Nelson

Bupati juga meminta agar kades yang baru segera menyelesaikan masalah yang ada, antara lain kemiskinan.

“Masyarakat saat ini menunggu kinerja anda, sehingganya saya minta agar segera menyelasikan permasalahan yang ada, khususnya terkait masyarakat miskin dan lain sebagainya, itu menjadi tantangan kita dalam menyelesaikannya,” pungkas Prof Nelson Pomalingo.(***RDJ).