Ini Pesan dan Harapan Bupati Yasti saat Kukuhkan Anggota Paskibraka

oleh
Bupati yasti HUT RI ke 73
Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2018, di Ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong Rabu (15/8)

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengukuhkan 39 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2018, di Ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong Rabu (15/8). Mereka inilah yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI, di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong, Jumat (17/8).

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan ucapan “selamat bertugas mengemban amanah yang mulia ini. Sebagai anggota Paskibraka, adik-adik sekalian telah terpilih dari sekian banyak siswa-siswi yang ada dikabupaten Bolmong,” ucap Yasti.

Bupati juga mengatakan, adik-adik anggota Paskibraka patut berbangga dan bahagia, karena mendapat kesempatan dan kehormatan melaksanakan tugas yang sangat mulia ini. Pengukuhan hari ini memiliki makna yang mendalam, kata Bupati, karena adik-adik anggota Paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan ikhlas, disiplin dan berani bertanggungjawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan, tutur Yasti.

Di kesempatan tersebut Bupati Yasti menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada anggota Paskibaraka. “Adik-adikku anggota paskibraka merupakan representasi dari putra-putri pelajar terbaik di Kab Bolmong. Untuk itu saya berharap kepada kalian agar menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet, dalam membangun dan memajukan daerah kita di masa yang akan datang,” ujar Bupati

Lanjutnya, tugas utama anggota paskibraka adalah sukses menjalankan tugas yang diemban. Olehnya, proses latihan yang telah dilalui hendaknya dijadikan sebagai pengalaman sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia sebagai anggota Paskibraka, karena suksesnya peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, berada di pundak adik-adik anggota Paskibraka, ungkapnya.

“Adik-adik anggota Paskibraka dituntut memiliki kemampuan yang tajam dan karakter positif serta tangguh sebagai pemuda-pemudi yang berprestasi, sekaligus bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Oleh karena itu, setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihan sebagai anggota Paskibraka, adik-adik diharapkan menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia Kab Bolmong yang berkarakter dan berprestasi serta mampu menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya Bupati Yasti menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan secara khusus kepada orang tua anggota Paskibraka, karena telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Bolmong dan jajarannya, selaku panitia pelaksana, para pembina, pelatih, offisial dan purna paskibraka yang telah berupaya keras, sehingga anggota Paskibraka Kab Bolmong siap menjalankan tugasnya dengan baik,” tutupnya. (***Is)