Ini Pesan Menteri Agama RI Diperesmian Mock Up Pesawat Udara di Asrama Haji Sudiang

oleh

SUARALIDIK.COM, Makassar – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa mengelola haji merupakan persoalan yang tidak sederhana, sebagian dari petugas haji mungkin adalah yang berpengalaman, tentu sebagian adalah yang baru pertama menjadi petugas haji.

Ini Pesan Menteri Agama RI Diperesmian Mock Up Pesawat Udara di Asrama Haji Sudiang

Sejak awal pasanglah niat ikhlas, boleh jadi petugas adalah manusia manusia biasa yang juga memiliki tingkat kesabaran yang beragam juga daya tahan stamina fisik yang juga tidak sama tetapi selalu melihat persoalan dari berbagai sisi, kata Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Maka point pentingnya adalah masing-masing petugas jangan hanya terpaku pada bidang tugasnya masing-masing saja, saya berharap seluruh prosesi, seluruh tahapan penyelenggaraan Haji pun juga harus dikuasai, agar kemudian kita menjadi pihak-pihak yang mampu memberikan penjelasan sebaik-baiknya, ucap Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Bagi para calon jamaah haji kita, memahami bahwa petugas memiliki pemahaman yang utuh yang komprehensif yang menyeluruh terhadap seluruh rangkaian penyelenggaraan Ibadah Haji atau setidak-tidaknya bagi petugas di embarkasi Sudiang Makasar, sejak kedatangan mereka, apa saja aktivitas yang dilakukan di embarkasi ini, di asrama haji ini sampai lalu kemudian mereka menuju ke pesawat udara itu harus dikuasai dengan baik, kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dengan demikian saudara bisa memahami semua tahapan itu, dan kemudian saudara bisa memberikan informasi sebaik-baiknya kepada setiap calon jamaah haji kita, ucap Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa calon jamaah haji tidak berpikir apakah saudara di bidang apa, di seksi apa, di sektor apa, tapi setiap petugas hakekatnya adalah mereka-mereka yang mampu menjalankan atau melaksanakan fungsi pembinaan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh jamaah haji kita.

Demikian sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada acara Pelantikkan PPIH Embarkasi, Pelaksanaan Meal Test dan Peresmian Mock Up Pesawat Udara di Asrama Haji Sudiang Makasar, Rabu (12/07/2017).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, dan didampingi Kepala Biro Humas,Data dan Informasi Mastuki, Direktur Penyelenggaraan Haji Dalam Negeri Ahda Barori, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Ramadhan Harisman, Direktur Penyelenggaraan Haji Khusus dan Umroh Muhajir Yanis, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H. Abd Wahid Thahir, Direktur Utama Garuda Pahala Nugraha Mansuri dan Direksi Bank-bank penerima setoran haji. [ADS|Red3]


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama