Ini Pesan Yasti pada Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB

oleh
Bupati Yasti saat memberikan pesan sekaligus himbauan di kegiatan Pencanangan Kampung KB
Photo : Bupati Yasti saat memberikan pesan sekaligus himbauan di kegiatan Pencanangan Kampung KB

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow Jumat (12/10) menghadiri kegiatan pembentukan dan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Solimandungan II, Kecamatan Bolaang. Di kesempatan tersebut Yasti menyampaikan beberapa pesan sekaligus himbauan, terkait pencanangan kampung KB.

Bupati Yasti menghimbau kepada instansi teknis dalam hal ini jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB), untuk terus mensosialisasikan program “Dua Anak Cukup”, karena slogan ini merupakan potret keluarga ideal yang membentuk keluarga sejahtera, menjadi kehidupan keluarga yang saling toleran dan menghormati serta saling berbagi kasih sayang, baik sesama anggota keluarga itu sendiri maupun keluarga satu dengan lainnya, serta masyarakat luas, ucap Yasti.

Bupati juga menegaskan agar tetap memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. “Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tetapi harus ada aksi dan gerakan, karena dengan cara tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga Pra-sejahtera, menjadi keluarga yang lebih sejahtera”, tegas Yasti.

Ia juga menyampaikan pesan kepada jajaran Dinas PP dan KB, untuk mengidentifikasi kembali pasangan usia subur di 200 Desa dan 2 Kelurahan agar datanya terus di update, serta selalu aktif melakukan pendampingan, tegas Yasti

“Saya juga minta agar Dinas PP dan KB agar memetakan desa-desa lain yang memiliki ketertinggalan, untuk diberikan program pembentukan kampung KB”, ujar Yasti

Srikandi Bolmong ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melaksanakan dan menghindari “4T” yaitu terlalu mudah menikah, terlalu banyak anak, terlalu tua melahirkan, karena tujuan kampung KB bukan hanya mengendalikan penduduk saja melainkan untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Bupati berharap dengan terlaksananya pencanangan kampung KB ini, dapat menjadi pendorong semangat bagi kita seluruh masyarakat bolmong, guna mewujudkan cita dan citra daerah khususnya dalam mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan didaerah yang kita cintai ini, imbuhnya. (***Is)