Ini Surat Gadis Cantik yang Hilang di Wajo. Ditulis Pakai Tita Merah

oleh
Ini Surat Gadis Cantik yang Hilang di Wajo. Ditulis Pakai Tita Merah

MAKASSAR – Rini Surianti (20), gadis cantik asal Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diyatakan hilang oleh keluarganya sepertiya sudah mempersiapkan kepergiannya. Itu terlihat dari surat yang ditinggalkan.

Ini Surat Gadis Cantik yang Hilang di Wajo. Ditulis Pakai Tita Merah
Ini Surat Gadis Cantik yang Hilang di Wajo. Ditulis Pakai Tita Merah

Dalam surat bertinta merah di secarik kertas itu, Rini Surianti menuliskan permintaan maaf kepada keluarga dan teman-temanya. Dalam suratnya, Rini Surianti menyiratkan alasan kepergiannya.

Rini Surianti, gadis cantik asal Wajo ini, menulis jika dirinya difitnah, dikata-katai dan menghina pakaiannya. Mungkin itu yang menjadi alasan Rini Surianti pergi meninggalkan rumah dan keluarganya.

Hanya saja, dalam tulisan atau surat yang ditinggalkan sebelum pergi, tidak selesai. Di atas surat, tertulis hari dan tanggal Rini Surianti menulis suratnya, Selasa (15/11/2016).

Jika berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, Rini Surianti meninggalna ruah pada Rabu (16/11/2016), artinya surat itu ditulis sehari sebelum kepergiannya. Tapi yang mengherankan, surat itu sepertinya ditulis terburu-buru dan tidak tuntas.
Sebagaimana diberitakan, sepertinya persiapan Rini Surianti sudah matang untuk meninggalkan rumah. Selain surat yang ditulisnya, Rini Surianti pun sudah membawa baju.

Dalam status yang kemudian menjadi viral di media sosial itu, dituliskan jika Rini Surianti memita izin untuk pergi kerja tugas di asrama putri temannya. Setelah dicari, ternyata Rini Surianti tidak perah datang ke asrama tersebut.

Beberapa kali dihubungi teleponnya, sempat laki-laki yang angkat. Setelah itu sudah tidak ada jawaban. Dari handphone Rini Surianti terkirim pesan singkat (SMS) ke saudaranya jika dirinya baik-baik saja dan hanya pergi untuk encari ketenangan.

“Diduga meninggalkan rumah untuk ikut “memperdalam” agama krn buku bacaannya ttg shalaf. Pakaiannya serba hitam, bercadar, berkaos kaki dan tangan serba hitam. Sekiranya ada yg pernah melihat, atau tau keberadaannya tolong hubungi kakaknya IMA 085256521889 Just Share. NO BULLY!!” demikian tulisan yang tersebar di media sosial terkait hilangnya gadis cantik asal Wajo.