Ini Tujuan Hingga Ditlantas Polda Sulsel Gelar FGD

oleh
Dislantas Makassar
Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait tentang dampak lalu lintas yang diakibatkan oleh rencana pembangunan pusat kegiatan pemukiman dan infrastruktur yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas,di Aula Ditlantas Polda Sulsel,Jl.A.P.Pettarani, Rabu(29/8)

Makassar, Suaralidik.com – Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait tentang dampak lalu lintas yang diakibatkan oleh rencana pembangunan pusat kegiatan pemukiman dan infrastruktur yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas,di Aula Ditlantas Polda Sulsel,Jl.A.P.Pettarani, Rabu(29/8).

Dihadiri oleh BPTD XIX Sulsel-Bar Ditjenhubdat Kementerian Perhubungan, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XIII Makassar, Kementerian Kesehatan, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Dinas PUPR Provinsi,Jasa Raharja, Satpol PP serta Satlantas Polres Kab/Kota Provinsi Sulsel.

Kasubdit Kamsel Dirlantas Polda Sulsel, AKBP. Rizal Pahlevi, berharap dengan adanya FGD ini dapat menambah wawasan tentang keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas, “kamseltibcar adalah program keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan”, tutur Rizal sapaan akrabnya.

Lanjut Rizal dalam pembukaannya, maksud dari FGD ini untuk memetakan kamseltibcar dengan tujuan melahirkan adanya kesepakatan dan kesepahaman antara instansi sehingga dapat melahirkan standar operasional prosedur andalalin di Provinsi Sulsel. “Lalu lintas adalah cerminan budaya bangsa, hampir semua pusat kegiatan tidak memiliki dokumen andalalin, kemungkinan minimnya informasi yang didapatkan oleh pihak pengelola, rekomendasi ada tapi dokumen tidak, sehingga bagaimana hari ini kita bisa satu persepsi atau memutuskan SOP, payung hukum bila perlu Pergub”, kata AKBP.Rizal