Ini Tujuan Rapat Penetapan Anggota Tepilih BPD di Desa Barambang

oleh -
Calon Anggota BPD Terpilih Desa Barambang

Sinjai, suaralidik.com – Para Anggota BPD yang terpilih saat ini berkumpul di ruang pertemuan kantor Desa Barambang kecamatan Sinjai Borong, kamis 04/07/2019 pukul 10:00 wita.

Dalam Rapat ini di hadiri oleh kepala Desa Barambang, para perangkat Desa, ketua Panitia penyelenggara beserta anggota dan para anggota BPD yang telah terpilih.

Dalam kegiatan ini ketua panitia Drs. Muh. Nawir membahas tentang penetapan calon terpilih anggota pengisihan BPD serta membahas tentang fungsi dan tugas BPD.dan dari hasil musyawarah yang telah di sepakati oleh para anggota BPD terpilih menetapkan ketua BPD,wakil dan sekertaris.dan yang menjabat selaku ketua BPD adalah Supriadi (26) dari dusun katute, dan wakil ketua Lukman nulhakim (32) dari dusun Balang, serta Ilham (23) dari dusun bontomanai, kemudian keterwakilan perempuan di Desa atas nama Marna (36) dari dusun Balang.

Dalam rapat ini Bukhari, SE kepala Desa Barambang menyampaikan suatu amanah tentang tugas dan funsi BPD yang telah terpilih bahwa dengan posisi jabatan yang akan di embang nantinya harap di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan aturan Permendagri No. 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, Bahwa fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama kepala Desa. dan menampung aspirasi masyarakat Desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala Desa sebagai bentuk pedoman pelaksanaan pembangunan Desa, dan masih banyak lagi tugas dan fungsi BPD.

Lanjut Bukhari, bahwa selain itu juga anggota BPD berani tampil di depan orang banyak seperti membawakan suatu ceramah atau pidato dan juga harus pula bertindak selaku imam di mesjid apa bila di butuhkan yang sifatnya sementara, tutup Bukhari kepala Desa Barambang.(***Basri )