Ini Yang Dilakukan PDAM Bulukumba Dalam Memberi Pelayanan ke Pelanggan

oleh -

BULUKUMBA, — Untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba,terus melakukan perawatan instalasi secara berkala.

Perawatan berkala yang dilakukan, yakni terkait mecanical dan electrical yang nantinya akan berefek terhadap sambungan air yang sampai ke pelanggan.

Demikian disampaikan Kepala PDAM Kabupaten Bulukumba ,H. Muh Nur, Kamis(21/2/2019).

Perawatan tersebut, yakni perawatan mecanical yang membawahi pompa, baik itu pompa distribusi, pompa intek dan pompa dosing. Sementara perawatan electrical seperti perawatan panel untuk pengoperasian pompa.

“Bidang perawatan, H. Sarong konsisten melakukan perawatan secara berkala. Kita lakukan pengecekan setiap pekan. Sehingga kita dapat mengantisipasi apabila ada tanda-tanda atau pun kerusakan terhadap mekanik ataupun elektrikalnya,” tutur H.Sarong

Terkait dengan pompa distribusi yang berhubungan langsung ke pelanggan, H.Muh Nur menjelaskan untuk di Kota Bulukumba sendiri cuma ada beberapa pompa distribusi yang setiap saat diawasi tim perawatan.

“Bila satu pompa distribusi mengalami masalah, maka otomatis. distribusi air ke pelanggan akan terganggu. Dan dengan begitu kami dapat memperbaiki secepatnya pompa yang mengalami gangguan,” tegasnya.

Lanjut H. Muh Nur menambahkan, perawatan berkala merupakan hal yang penting dan senantiasa menjadi perhatian utama PDAM dimana masyarakat sangat membutuhkan. tapi apalah daya kita dengan keterbatasan alat dan prasarana yang kita miliki. ” ungkapnya.

“Sejak awal perusahaan konsisten dengan hal ini, dan ke depan akan tetap seperti itu. Karena PDAM selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya,” tandasnya. (Is/ *)