Ini Yang Disampaikan PDAM Kabgor Terkait Keluhan Warga

oleh

Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo Raden Sahi,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Terkait persoalan air bersih yang saat ini menjadi keluhan warga yang ada di Dusun l Desa Pulubala Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Provinsi Gorontalo, mendapatkan tanggapan dari pihak PDAM Kabgor.

Seperti yang di sampaikan Arman Ibrahim selaku operator Kecamatan Tibawa, dimana pihaknya sudah sering menerima keluhan tentang persoalan tersebut, dan halini telah disampaikan kepimpinannya.

“Apa yang menjadi keluhan masyarakat saya sudah sampaikan kepimpinan, saya hanya sebagai operator tak bisa berbuat banyak dan apa yang disampaikan oleh pimpinan saya sampaikan kepada masyarakat, seperti rencana penambahan sumur bor di Desa Tumba dan kemudian dibatalkan itu juga sudah disampaikan ke masyarakat, dan kalau menurut saya bila itu terlaksana itu akan menjawab permasalahan yang ada dipulubala, sebab saat ini hanya satu titik sumur bor yang digunakan dan itu melayani 5 Desa dengan kekuatan pompa 5 liter perdetik. Tutur Arman.

Sementara itu Direktur PDAM Raden Sahi saat disambangi awak media diruangannya kamis 25/10/2018, mengakui telah menerima keluhan warga dan rencananya minggu depan akan ditindak lanjuti.

“Setelah kami tinjau kembali mungkin pengaruh pemasangan water hibah yang berjumlah 200 lebih sehingga mengakibatkan distribusi air ke pelanggan leguler terganggu.ada beberapa upaya dari PDAM utuk memaksimalkan kembali diantaranya, memperbaiki sistim atau menambah kapasitas, mengingat kami telah bekerja sama dengan balai sungai dan beberapa perusahaan pompa air majapahit, paling lambat minggu depan sudah mulai dikerjakan,”pungkas Raden

Ia juga menambahkan, untuk menanggulangi kekurangan air bersih pihaknya telah mengirimkan mobil tangki dan itu dikhususkan untuk wilayah tibawa.

“Satu-satunya wilayah Kabupaten Gorontalo yang kami layani dengan mobil tangki hanyalah Tibawa selain itu tidak ada, sehingganya kami memaksimalkannya dengan mobil tangki apa bila ada keluhan yang kami terima,”tutup Dirut PDAM,(***Rollink).