Inilah Hasil Liputan “Press Rilis Akhir Tahun 2016 ” Oleh Polda Sulsel

oleh
Tahun baru 2017
Pengamanan di Malam Tahun baru 2017

Lidik Makassar – Polda Sulawesi Selatan menggelar Pres Rilis Akhir Tahun 2016 di Aula Anindita mantai 3 Polda Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (30/12/2016).

Seperti yang dikutip dari Humas Polres tabes Makassar,Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Gatot Edi Pramono dan Kepala Bidang (Kabid) Humas Kombes Pol Dicky Sondani, dihadapan para wartawan menyampaikan, Prers rilis merupakan bentuk pertanggung jawaban terhadap pelaksanaan tugas dan hal ini wajib disampaikan ke masyarakat luar.

Tahun baru 2017
Pengamanan di Malam Tahun baru 2017

“Patut kita syukuri karena Indonesia masih berada dalam situasi yang kondusif, Polri merasakan bahwa jalinan kerjasama antara Polisi dan semua elemen harus lebih ditingkatkan”, ucap Kapolda Sulsel.

Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH mengungkapkan, Sepanjang tahun 2016, Trend kejahatan Cenderung menurun karena upaya Polri dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan senantiasa menghadirkan Polisi ditengah masyarakat. namun khusus untuk unjuk rasa agak meningkat lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH menyampaikan himbauan agar senantiasa meningkatkan kepekaan dan kepedulian serta tanggung jawab sosial untuk bersama sama menjaga lingkungan, dari segala bentuk ancaman maupun gangguan yang merusak stabilitas kamtibmas.

“Mari kita sama-sama menjunjung tinggi nilai budaya Sulawesi Selatan dengan mengedepankan tindakan untuk malu berbuat kejahatan, saling menghargai, saling menghormati , dan saling mengingatkan”, ucap Kapolda Sulsel.

Lanjut Kapolda Sulsel, Hindari dan jauhkan minuman keras, Perjudian serta kebiasaan membawa Sajam, tingkatkan disiplin berlalu lintas, hindari kebut-kebutan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain dan salurkan aspirasi dengan cara yang etis, tidak anarkis dan tetap menjunjung tinggi hak orang lain

Kapolda Sulsel juga mengharapkan untuk melaporkan kepada polri setiap isu-isu yang dapat merusak stabilitas kamtibmas, Peduli pada Pada lingkungan dan segera laporkan apabila ada penghuni yang identitasnya meragukan dalam rangka mencegah aktifitas dan aksi terorisme, batasi ruang gerak bandar narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda.

“Tingkatkan keamanan dilingkungan masing-masing hidupkan kembali pam swakarsa untuk bersama mencegah gangguan kamtibmas”, ungkapnya.