Innalillah, Bayi Yang Ditemukan Dalam Kardus di Bulukumba Meninggal Dunia

oleh
Innalillah, Bayi Yang Ditemukan Dalam Kardus di Bulukumba Meninggal Dunia. Senin (30/10/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Panti Asuhan Wal Fajri Ponre, Kelurahan Mattekko, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang menggemparkan warga dikabarkan meninggal dunia. Senin (30/10/17).

Innalillah, Bayi Yang Ditemukan Dalam Kardus di Bulukumba Meninggal Dunia. Senin (30/10/17).

Bayi malang yang ditelantarkan itu meninhgal di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba akibat infeksi saluran pernafasan. Bayi yang masih masih dilengkapi tali plasenta itu tega dibuang pada Minggu (29/10/17) malam. Tidal diketahui jelas siapa orang tuanya.

“Bayi tersebut kami terima di UGD kemarin malam dengan ari-ari masih belum dipotong. Kondisinya sendiri sudah sangat lemah dan sulit bernafas akibat adanya retraksi pada paru-paru,” ujar Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan (Promkes) RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah.

Lanjutnya, mengenai penyebab utama meninggalnya bayi malang tersebut akibat terjadinya infesksi saluran pernafasan di bagian paru-paru.

“Bayinya sudah merintih kesakitan akibat sulit bernafas karena saluran pernafasannya infeksi di bagian paru paru, apalagi umur bayi yang diperkirakan baru berusia 7 bulan kandungan jadi kondisinya lahir premature, paru parunya belum siap untuk bernafas diluar kandungan,” Tambah Gumala Rubiah.

Dibertitakan sebelumnya, Warga di kelurahan Matekko, Kecematan Gantarang, Bulukumba mendadak gempar setelah ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan dalam kardus. Bayi itu ditemukan di panti Asuhan Wal Fajri dengan kondisi masih dilengkapi dengan tali plasenta terbungkus sejadah. Diduga kuat bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang tidal diinginkan.

Sementara saksi mata menyebut, sempat melihat pelaku berjumlah dua orang, laki-laki dan perempuan yang tega menelantarkan sang bayi malang itu. Mereka menggunakan kendaraan roda dua berboncengan, hanya saja saksi mata saat itu tidak begitu jelas lantaran terhalang kondisi lokasi yang gelap.

Kini kasus ini sedang ditangani pihak kepolisian Bulukumba untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang darah dagingnya itu sendiri.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama