Innalillah, Wisatawan Tewas Saat Diving di Pulau Kambing Bulukumba

oleh
Proses evakuasi jenazah korban tenggelam di Pulau Kambing, Bulukumba, Rabu (3/1/2018).
Proses evakuasi jenazah korban tenggelam di Pulau Kambing, Bulukumba, Rabu (3/1/2018).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Seorang wisatawan dikabarkan tewas tenggelam saat sedang diving di wilayah perairan Pulau Kambing, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (3/1/2018) siang.

Dari indentitasnya, pria bernama Hugo tersebut diketahui wisatawan asal Jakarta, sedang berlibur bersama ketiga rekannya di Kabupaten Bulukumba, hingga dikabarkan tenggelam sekitar pukul 01:00 Wita siang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba Akrim Amir, saat dikonfirmasi mengurai sedikit kronologi, berdasarkan keterangan dari rekan korban.

Awalnya, mereka berempat sedang diving di sekitar pulau kambing, namun entah apa yang terjadi di bawah laut. Tiba-tiba hanya 3 orang yang kembali ke permukaan. Rekan korban yang mengetahui korban tak muncul akhirnya melaporkan kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 01:00 Wita tim menerima laporan dan langsung meluncur. Korban ditemukan pukul 02:00 Wita lebih di sekitar tempat dia dilaporkan hilang. Dari keterangan rekannya juga mereka ini sudah biasa diving,” ujar Akrim Amir kepada Suaralidik.com.

Lanjut Akrim mengenai penyebab sementara peristiwa yang meregang nyawa tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara akibat korban terkena reruntuhan karang.

“Berdasarkan keterangannya, rekan korban sempat menginjak karang saat diving, kebetulan mungkin korban saat itu berada dibawahnya dan terkena reruntuhan karang, itu juga telah disampaikan ke keluarga korban di Jakarta,” tandas Akrim.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Makassar.