banner 728x250

banner 728x250

Iklan DPRD Makassar

banner 728x250

banner 728x250

Inovasi Smart School Kota Makassar, Sejumlah Guru Sekolah Bakal Studi Tiru ke Jepang

Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Makassar, Shinta Werorilangi, Jum'at 3 Februari 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – Sejumlah guru TK, SD dan SMP Kota Makassar akan melakukan studi tiru di sekolah yang ada di Jepang.

Ketua Pokja Bunda PAUD Makassar, Shinta Werorilangi, dalam rapat persiapan studi tiru menjelaskan bahwa, kunjungan ini rencananya akan dilakukan pada 8 hingga 14 Februari 2022 mendatang.

“Rundownnya selama enam hari. Yang mendaftar kemarin untuk ikut studi tiru ada guru-guru dari TK, SD dan SMP. Termasuk di dalamnya ada anggota Pokja Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan,” ujar Shinta, Jum’at (03/02/2023).

Dalam kunjungan tersebut, turut serta Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan sejumlah anggota Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Kabid Dikdas Disdik Makassar, serta pengamat pendidikan.

Adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan salah satu program 18 Revolusi Pendidikan Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Danny Pamanto yaitu Smart School.

Sinta menjelaskan pada kegiatan studi tiru nantinya, mereka akan mengunjungi lima sekolah. Antara lain dua SD, dua SMP serta satu PAUD.

“Kita akan ke sana tepatnya di Tokyo, mengunjungi lima sekolah. Kita sudah bicara dengan kepala sekolahnya lewat KBRI. Alhamdulillah kita sudah ada akses ke sana,” katanya.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail menekankan agar peserta kegiatan studi nantinya mempelajari dan memilah sistem pendidikan di Jepang yang dapat digunakan untuk memajukan Makassar.

“Sesuai judul perjalanan kita cuma studi tiru. Bukan kita mengadopsi. Jadi kita (peserta studi tiru) di sana bertanya, belajar untuk memperbaiki sistem pendidikan kita,” jelasnya.

Indira pun berharap agar usai kegiatan studi tiru ini dilakukan, penerapan program smart school Disdik Kota Makassar sebagai solusi salah satu revolusi pendidikan bisa maksimal.

“Mudah-mudahan kalau kita pulang sudah bisa berbenah pendidikan di Makassar,” harapnya.(*)

Iklan DPRD Parepare