banner 728x250

banner 728x250

Insiden Penganiayaan di Perbatasan, Aleg Gorut Minta Tim Gugus Covid-19 Humanis Layani Warga

  • Bagikan
Siswanto Biki
Foto : Anggota DPRD Kabupaten Gorut, Siswanto Biki,(foto Istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Dengan adanya insiden penganiayaan yang dialami oleh salah satu pedangan barito saat melintasi di perbatasan Gorontalo Utara (Gorut) dan Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), Anggota DPRD Gorut, Siswanto Biki meminta tim Gugus Covid-19 yang melakukan penjagaan di perbatasan untuk tetap santun melayani masyarakat.

“Untuk teman-teman tim medis, Satpol PP, BPBD, Polri, TNI, pihak kecamatan agar mengunakan cara-cara humanis dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah,” kata Siswanto kepada media ini via telepon, Rabu 15/04/2020.

banner 728x250

“Agar tidak terjadi perselisihan dan pertengkaran antara petugas dengan masyarakat,” sambung Siswanto.

Aleg Gerindra ini menyayangkan insiden yang dialami salah satu pedagang di perbatasan Buol-Gorut. Menurutnya negara kita bukan seperti negara lain yang harus dengan cara kekerasan untuk mengingatkan masyarakat.

“Negara kita adalah Negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, atau kata lain Hablumminannas,” terang Siswanto.

“Kami juga meminta kepada petugas agar mendahulukan kendaraan yang mengangkut bahan pangan. Sehingga ketersedian pangan dimasing-masing daerah terpenuhi,” pinta Siswanto.

Anggota Komisi I DPRD Gorut ini mengungkapkan, pihaknya memahami keadaan satuan tim Gugus Covid-19 yang ditugaskan di perbatasan. Mereka meninggalkan istri, anak dan keluarga untuk melakukan tugas mulia, memutus penyebaran Virus tersebut.

“Olehnya kami mendesak pemerintah daerah untuk memberikan insentif dan reward kepada satuan tim Gugus, agar mereka tetap semangat menjalankan aktifitas di perbatasan,” tutup Siswanto,(TR/04).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *