Inwan Ahsan Dilantik Jadi Dirut Rumah Sakit Pertama Di Pinrang

oleh

Suara Lidik Pinrang, – Direktur Rumah Sakit Type D Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Kegiatan pelantikan terhadap Inwan Ahsan yang dilantik langsung oleh Bapak Bupati Pinrang Aslam Patonangi diruang kerjanya. Selain dilantik sebagai Dirut dalam Rumah Sakit ini, Inwan Ahsan juga merupakan Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Di Kabupaten Pinrang. 5/4/2017

Inwan Ahsan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas di Desa Cempa, dan jabatan sekarang yang embannya menjadi direktur pertama di Rumah Sakit Pratama tersebut yang terletak di Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang.

Dalam pelantikan itu Bupati dalam sambutannya bahwa pelantikan ini merupakan pertanda awalnya pelayanan kesehatan khusus kelas III di wilayah utara pinrang ini.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan pelantikan ini menandakan dimulainya pelayanan kesehatan khusus kelas III di wilayah utara Kabupaten Pinrang. Ditambah lagi bahwa ini juga merupakan jawaban atas komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam peningkatan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, dan dengan hadirnya Rumah Sakit yang memiliki type D ini diharapkan mampu melayani secara penuh kepada masyarakat khususnya di wilayah utara bahkan sampai ke Sulawesi Barat, harapnya.

Sementara disisi lain Inwan Ahsan menganggap ini merupakan tantangan besar baginya dalam menjalankan tugasnya sebagai dirut, namun tetap optimis dengan komitmen dan sinergitas serta dukungan penuh dari pemda dan masyarakat maka akan mendapatkan pelayanan yang paripurna untuk kesehatan masyarakat, dan ini merupakan amanah sekaligus tantangan yang besar dalam menjawab ekspektasi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan sekali lagi dengan nada tegas.

Di informasikan juga bahwa selain pelantikan Direktur dan jajaran personil RS Pratama Bungi, Bupati Pinrang juga melantik Dr. Habil L sebagai kepala Puskesmas Cempa Kecamatan Cempa yang sebelumnya dijabat oleh Dr H. Inwan Ahsan M.Kes.