IPI : Nurdin Abdullah, Gerakan Politiknya Tenang Namun Menggetarkan

oleh
Nurdin Abdullah dikukuhkan Sebagai Ketua Umum ICKN Sulsel
Pengukuhan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Kraton Nusantara (ICKN) Sulsel,Sabtu (27/8/16)-SUARALIDIK

MAKASSAR,SUARALIDIK.COM – Suasana Pilgub Sulsel 2018, semakin dinamis dengan pergerakan politik para balon Gubernur, dimana NH – AQM, IYL – Andi Muzakkar sangat agresif mengejar parpol pengusung, lalu gimana gebrakan NA – TBL ?

Nurdin Abdullah dikukuhkan Sebagai Ketua Umum ICKN Sulsel
Pengukuhan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Kraton Nusantara (ICKN) Sulsel,Sabtu (27/8/16)-SUARALIDIK

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, menilai bahwa bakal calon Gubernur Nurdin Abdulllah (NA) itu gerakannya tenang, namun sangat menggetarkan.

Menurut Suwadi, NA yang hampir pasti bersama A.Tanribali Lamo (TBL) itu paham suasana politik Sulsel maupun Nasional, untuk itu NA mencoba gerakan politik yang berbeda dengan para kompetitornya.

Berbeda yang Suwadi maksud, mulai dari kerja-kerja politik untuk peningkatan popularitas, aksetabilitas, elektabilitas NA. dan model komunikasi politik ke partai politik juga NA sedikit berbeda model komunikasi dan pendekatannya.

Sejauh ini gerakan politik NA cukup efektif mengamankan dukungan Electoral, hal itu terbukti NA masih yang tertinggi Elektabilitas nya dari semua kompetitor nya” ucapnya.

Terkait Parpol yang akan mengusung NA, menurut Suwadi, NA itu tenang-tenang namun komunikasi politiknya ke Elit Parpol sangat baik, bahkan sudah tiga hingga parpol yang hampir pasti akan mengusung bupati bantaeng tersebut, namun sebaiknya parpol tersebut yang nanti membuka ke publik dukungannya ke NA – TBL

NA yang sukses menjadi Bupati, dan bermodalkan SDM mumpuni dengan predikat akademik yang sempurna, serta tercatat sebagai pengusaha sukses, membuat NA paling seksi kefigurannya dimata elit politik.Apalagi Pak Presiden dan Wakil Presiden sangat menghargai Kepala daerah berprestasi, tentu NA dalam meyakinkan elit politik tidaklah susah” tutur Suwadi, Jumat (18/8/17) (sia/red2)