IPI ; Pilbup Jeneponto Pertarungan Dua Petahana

oleh
Direktur Eksekutif IPI,Suwadi Idris Amir

MAKASSAR, SUARALIDIK.com— Pilkada Jeneponto di prediksi menjadi pertarungan dua petahana yang ingin sama-sama maju sebagai bakal calon bupati periode 2018-2023,, lalu bagaimana kans bacabup yang lain ???

Direktur Eksekutif IPI,Suwadi Idris Amir

Analis Politik Dari Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai jika Pilkada Jeneponto cendrung menjadi pertarungan Petahana Bupati Iksan Mulyadi Kr Ninra, dan Wakil Bupati Mulyadi Mustamu Kr Tinggi, karena hingga bulan Mei 2017 ini dukungan electoral keduanya yang paling tinggi, sedangkan potensi kuda hitam itu adalah Paris Yasir, Wakil Ketua DPRD Jeneponto dan Muhammad Syarif,Sekda Jeneponto, serta Carlos Kr Lagu.

“Sedangkan Bacagub lainnya seperti Baharuddin Baso Tika (Nasdem), dan Baharuddin Kr Nai masih butuh kerja keras untuk meningkatkan dukungan electoralnya” ucap Suwadi, Rabu (3/5/17) malam.

Analisis Suwadi, Pilkada Jeneponto jika parpol merujuk pada hasil survei, maka kemungkinan akan terjadi Head To Head, karena Survei Elektabilitas Bupati Petahana Iksan Iskandar paling tinggi, dan yang berada diurutan kedua yaitu Wakil Bupati Mulyadi Mustamu kr tinggi

Keduanya tinggal mencari pasangan yang tepat, dimana harus memenuhi unsur geopolitik dan basis dukungan massa ” imbuhnya.

Dalam analisa Suwadi, Untuk Iksan Iskandar cocoknya menggandeng antara Paris Yasir atau Baharuddin Kr Nai, sedangkan Mulyadi Mustamu cocoknya menggandeng Carlos Kr Lagu atau Muh. Syarif Sekda..

Jika simulasi pasangan itu terwujud, maka sulit pasangan lainnya bersaing di pilkada Jeneponto “pungkasnya. (SIA/A2)