Irwan Zulfikar : Mengatasi Kesulitan Masyarakat Adalah Perioritas

oleh -84 views
M. Irwan Zulfikar, MBA Anggota Komisi IV DPR RI
Photo : M. Irwan Zulfikar, MBA Anggota Komisi IV DPR RI

Jenneponto – suaralidik.com, Pertarungan untuk menduduki kursi anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 1 (SulSel 1) yaitu, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang dipastikan bakal sengit.

Karena saat ini muncul figur-figur potensial, salah satunya M. Irwan Zulfikar, MBA. Sebagai petahana, beliau memiliki jaringan tim yang merata disemua kota/kabupaten pada Dapil Sul Sel 1.

Sebagai wakil rakyat, M. Irwan Zulfikar, MBA telah memberi bukti dengan menurunkan berbagai program yang dibutuhkan masyarakat, khususnya Petani dan Nelayan.

Selain jabatan sebagai anggota DPR RI, KL (Karaeng Liwang) sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai ketua Harian Kerukunan Keluarga Turatea di Jakarta.

Pria alumnus Oklahoma City University Amerika itu makin memantapkan niatnya untuk kembali maju sebagai calon anggota DPR RI dapil Sulsel I, lewat Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 5.

Sebagai bentuk keseriusannya sebagai caleg incumbent, dia telah melakukan Sosialisasi di Dapilnya dan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat dapilnya di setiap rapat Komisi IV DPR RI.

Pada hari Sabtu, 22/12/18 lalu, Irwan resmi mengukuhkan Tim pemenangannya yang dihadiri ratusan anggota Tim yang terdiri dari perwakilan tiap Kecamatan, Desa/kelurahan se Kabupaten Jeneponto.

Di sela-sela acara pengukuhan Tim, KL kepada suaralidik.com menegaskan, “Saya siap kontrak politik, karena alasan utama saya mencalonkan kembali sebagai Anggota DPR RI Sulsel I, sebab, dengan jalur politik merupakan jalan yang efektif memperjuangkan kepentingan rakyat. “Saya bertekad akan memperjuangkan pemerataan program dan anggaran di semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, utamanya Kabupaten Jeneponto, tentu termasuk kabupaten/kota lainnya yang ada di Dapil 1, tanpa mengabaikan skala prioritas jelasnya”. Lanjut Irwan yang juga mantan aktivis HMI Cabang Bandung di akhir tahun 80 an, “saya terobsesi untuk memperjuangkan Jeneponto untuk keluar dari status daerah tertinggal, yang mana kita tahu Jeneponto adalah satu-satunya Kabupaten Daerah tertinggal di Sulawesi Selatan”. Lebih lanjut KL menegaskan kalau kabupaten/kota lainnya juga akan tetap mendapat perhatian serius, karena sebagai wakil rakyat saya juga mendapat dukungan dari daerah lainnya.

Sebagai Kader Partai Amanat Nasional (PAN), beliau maju sebagai Caleg dengan Nomor Urut 5. Partai ini sudah sejak awal membentuk dirinya untuk bagaimana berjuang bagi rakyat di jalur Politik.

Pileg kali ini sangat kompetitif, tidak boleh memandang ada caleg yang kuat atau lemah ataupun partai besar atau partai kecil “Menurut saya tidak ada partai kecil dan partai besar begitupula untuk caleg tidak ada yang kuat dan tidak ada lemah, pada dasarnya semua partai dan caleg sama, proses perjuanganlah yang akan menentukan hasilnya dan saya sangat yakin kalau proses tak akan menghianati hasil,” tutup Irwan dengan senyuman khasnya. (***abrm)