Isteri Caleg Partai Golkar, Ronaldo Supusepa Tetap Jaga Netralitas Sebagai Panwas

oleh -45 views

Ronaldo Supusepa Anggota Panwaslu Kecamatan Kaidipang kabupaten Bolmut,(foto Chan).

BOLMUT, Suaralidik.com – Terikat pernikahan dengan isteri yang juga sebagai calon anggota legislatif, Ronaldo Supusepa tegaskan dirinya tetap netral dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

Diketahui, sejak tahun 2017 lalu Ronaldo Supusepa menjabat sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan Kaidipang. Disaat yang sama, tahun 2019 isterinya Serly Tampi, S. Pd mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan 1 Kaidipang dan Pinogaluman.

Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Panwaslu Kecamatan Kaidipang itu menegaskan jika tidak ada larangan dalam aturan manapun tentang ikatan pernikahan antara penyelenggara pemilu dan caleg.

“Selama ini belum ditemukan larangan terkait hal ini, namun saya tetap berlaku netral dan menjunjung tingggi kode etik sebagai penyelenggara pemilu”, terangnya

Lebih lanjut, ditambahkannya jika dalam pengawasan nanti terdapat kekeliruan atau keberpihakan terhadap salah satu peserta pemilu, maka dirinya siap di laporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

“Jika masyarakat menemukan keberpihakan saya terhadap salah satu peserta pemilu, maka silahkan melapor ke tingkatan lebih tinggi (Bawaslu, red) atau Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, yang penting punya bukti kuat terkait pelanggaran tersebut”. Tutup Romo sapaan akrabnya,(***chan).