banner 728x250

banner 728x250

Iwan Darmawan Aras Melakukan Peletakan Batu Pertama Kegiatan BPM KOTAKU di Bulukumba

  • Bagikan
Iwan Darmawan Aras Melakukan Peletakan Batu Pertama Kegiatan BPM KOTAKU di Bulukumba
Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras bersama Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam kunjungan kerja Peletakan batu pertama kegiatan BPM KOTAKU di Kelurahan Bintarore, Senin (12/07)||

BULUKUMBA,suaralidik.com – Wakil Ketua DPR RI Komisi V H.Andi Iwan Darmawan Aras, SE, MSi melakukan peletakan batu pertama kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021 di kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Senin (12/6).

Legislator partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa tahun ini pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran sebesar 30 miliar dari APBN tahun 2021.

banner 728x250

“Tahun ini 30 miliar telah kita kucurkan anggaran untuk Bulukumba melalui beberapa kementerian yang menjadi mitra komisi” ungkapnya.

Dirinya juga berjanji untuk memberikan bantuan pengadaan rumah bagi nelayan dan perbaikan rumah tak layak huni tahun depan.

“Siapkan saja proposalnya nanti akan kami bantu melalui Ditjen penyedian perumahan” janji Iwan Aras yang juga Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap perhatian pemerintah pusat dalam penanganan wilayah kumuh diperkotaan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

“Tahun depan tentunya akan kita maksimalkan untuk kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas permukiman khususnya di wilayah perkotaan” tutur Andi Utta (sapaannya,red).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini menggelontorkan dana APBN melalui program BPM KOTAKU sebesar 2,9 miliar untuk penanggulangan kawasan kumuh perkotaan. Kelurahan Kalumeme, Bintarore, Bentenge, Terang-terang dan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu adalah kelurahan yang mendapatkan bantuan tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *