IYL-Cakka Kompak Hadiri Pelantikan AMP di Gowa

oleh
IYL-Cakka Kompak Hadiri Pelantikan AMP Gowa

GOWA – Ditengah isu adanya skenario agar pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (Cakka) berpisah, bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini malah memperlihatkan kekompakan di Kabupaten Gowa.

IYL-Cakka Kompak Hadiri Pelantikan AMP Gowa

Mereka datang bersama di pelantikan pengurus Abdi Merah Putih (AMP) Kabupaten Gowa, di Gedung Haji Bate, Senin (30/10/2017) sore.

Punggawa, julukan yang disematkan untuk Ichsan Yasin Limpo, belakangan ini dikabarkan lagi diuji komitmennya setelah mendapat godaan dari pihak tertentu untuk meninggalkan Cakka agar bisa melanggeng di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Meskipun berkali-kali Ichsan mengungkapkan akan tetap komit dengan keputusannya menggandeng Cakka, namun kabar terkait potensi “bercerainya” paket ini tetap menyeruak.

Setelah kembali melakukan bantahan soal potensi meninggalkan Cakka, kekompakan pasangan yang dikenal dengan tagline Bersama Membangun Sulsel ini kini diperlihatkan jelas di acara pelantikan pengurus AMP Gowa.

IYL tiba di lokasi acara terlebih dahulu yang disambut ribuan pengurus dan kader AMP yang telah memadati tempat acara dan dijemput langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Ketua AMP Sulsel, Ian Latanro.

Tak berselang lama, giliran Cakka yang tiba di lokasi acara dan diarahkan langsung duduk di samping Ichsan. Di struktur AMP, IYL adalah pendiri sementara Cakka adalah Dewan Pembina AMP.

Dalam pelantikan itu, baik IYL maupun Cakka memberi motivasi kepada para pengurus dan kader AMP, agar mampu berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara.

“Kehadiran AMP harus memberi manfaat. Baik bagi bangsa, maupun ikut memberi konstribusi dalam pembangunan di daerah. Begitu pun, mengawal proses demokrasi yang sehat, elegant dan kondusif,” imbau Cakka.

Sementara IYL, kembali memberi pembelajaran berharga kepada pengurus dan kader AMP tentang pentingnya menjaga integritas. Sekencang apapun tantangan, tapi idialisme, komitmen, konsistensi tak harus tergadaikan.

Di depan pengurus, IYL juga meminta restu untuk maju bertarung bersama Cakka di Pilgub Sulsel. “Doakan kami bisa maju di Pilgub Sulsel. Dalam dua hari ke depan , adalah hari-hari menentukan tentang dukungan parpol ke kami,” tambah IYL.

Berdasarkan pantauan, pelantikan AMP berlangsung meriah. Selain dihadiri ribuan orang, pendiri dan pembina ikut berbaur. Apalagi, IYL dan Cakka tak kalah antusiasnya melayani permintaan foto bersama oleh para pengurus.