IYL-Cakka Tak Cukupkan Koalisi, PAN Balik Arah ke NA

oleh

SUARALIDIK.COM – Kemelut terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk usungan pasangan bakal calon pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sebelumnya, PAN Sulsel telah melabuhkan dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo dengan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Namun kini, hal itu berbalik arah ke Nurdin Abdullah (NA), setelah Ketua POK DPP PAN, Yandri Susanto mengklaim beralihnya dukungan tersebut lantaran sampai hari ini IYL-Cakka belum mencukupkan koalisi.

“Kita memang memberikan kepada pak Ichsan. Hanya kita ketahui bahwa PAN hanya memiliki sembilan kursi, mestinya cukup sampai 17 sebagai syarat di KPU,” kata Yandri kepada wartawan, Rabu (20/9/2017).

Karena tidak ada progres tampak oleh DPP, dukungan itu diberikan kepada Nurdin Abdullah.

“Sampai sekarang pak Ichsan, kami melihat belum punya partai koalisi, sehingga kita berikan kepada calon lain yang kita usung itu adalah Nurdin Abdullah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, meski tak berada di Sulsel, dirinya tetap memantau perkembangan Pilgub.

“PAN tidak mau tersandera. Faktanya Pak Ichsan sampai hari ini tidak cukup untuk melengkapi koalisi. DPP PAN juga di sini komunikasi dengan partai lain, arahnya koalisi ke mana dan sebagainya,” terang Anggota DPR RI itu. (*)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama