Jabal Nur; Terbentuknya KPK dapat menambah produktivitas masyarakat Bantaeng

oleh

 

FB_IMG_1463196455661

Bantaeng-Lidik Sulsel—
Keanggotaan Kolompok Ternak (KPK) Kabupaten Bantaeng kini telah dibentuk kesemua Kecamatan, hingga sampai tingkat Desa se-Kabupaten Bantaeng dan diketuai oleh Abdul Daeng Asis.

Jabal Nur (Pengusaha Muda) Bersama Nurdin Abdulah (Bupati Bantaeng)
Jabal Nur (Pengusaha Muda) Bersama Nurdin Abdulah (Bupati Bantaeng)

KPK Kabupaten Bantaeng yang digagas oleh Jabal Nur S.Pt (Pengusaha Muda), adalah merupakan langkah produktivitas masyarakat khususnya kalangan pertanian dan peternak sebagai upaya peningkatan perekonomian dan merupakan langkah untuk meminilisir angka pengangguran.

 

Jabal Nur S.Pt yang juga pengusaha muda ini mengungkapkan, “Terbentuknya Keanggotaan Kolompok Tani (KPK) ini untuk bagaimana, agar sektor peternakan menjadi salah satu sektor yang dimaksimalkan untuk ekonomi menengah ke bawah dan semoga peternakan kambing dapat beri solusi terhadap banyaknya penganguran di Kabupaten Bantaeng”,-Jabal Paparnya.

“Berternak itu adalah cara lain untuk masyarakat dapat menabung penghasilannya, yang ketika membutuhkan dapat di jual ternaknya. Kita hanya memotivasi masyarakat dengan program KPK ini, karena sebenarnya masyarakat lebih mengetahui akan beternak, sisa akses informasi yang kita buka ke mereka, yaitu akses modal dan akses pasar, dan juga infrastruktur itu tidak sulit mereka ketahui dan dapatkan, dan produktivitasnya di lapangan itu terukur juga terencana”. Jabal, tambahnya.

 

Selain peternakan, Jabal Juga sudah membentuk koperasi Peternakan, dimana masyarakat peternak dapat memenuhi kebutuhannya melalui keperasi tersebut.

 

Ketua KPK, Abdul Daeng Asis juga mengatakan “Keanggotaan Kelompok Ternak ini adalah langkah efektif untuk membantu pemerintah dalam hal ketenagakerjaan dan sektor perekonomian, karena akan meminimalisir angka penggangguran dan prospek perekonomian daerah akan meningkat di Bantaeng”, Daeng Asis Cetusnya.
“kami sudah membentuk KPK ini sampai ketingkat Desa, yang insyaAllah kami akan bersungguh-sungguh mengawal masyarakat dalam hal berternak”-. Daeng Asis, tutupnya.

 

#Anto Lidik