Jabat Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi Akan Buat Fakta Integritas

oleh
Sertijab Kapolres Bulukumba dari AKBP Selamat Rianto kepada AKBP Kurniawan Affandi, Rabu (21/9)-ANDI AWAL/SUARALIDIK.coom

SUARALIDIK.com, BULUKUMBA – Setelah resmi menjabat Kapolres Bulukumba yang baru, AKBP Kurniawan Affandi menyebut akan melanjutkan prestasi kinerja pendahulunya dalam penegakan hukum, pemberantsan kasus korupsi, pembersihan dari Narkoba serta Miras dan Penyakit masyarakat lainnya.

Saya akan berusaha cepat beradaptasi dengan kondisi yang ada di Bulukumba. Sebagai Kapolres saya akan melanjutkan kinerja pendahulu saya, memproritaskan yang menjadi arahan Kapolri sebagai Pimpinan untuk implementasi di daerah ” ucap Kurniawan kepada Redaksi SuaraLidik.com saat sertijab di Mapolres Bulukumba, Rabu (21/9) kemarin.

Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng menambahkan, dalam pemberantasan korupsi, lebih dahulu akan menggunakan pendekatan pencegahan kepada para pengguna anggaran.

AKBP KURNIAWAN AFFANDI
Kapolres Bulukumba, AKBP Kurniawan Affandi – ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Kita lebih ingin mengedepankan pencegahan terlebih dahulu. Kita kasih tahu kesalahan mereka, dikasih waktu sampai 60 hari, kalau tidak berubah terpaksa kita tindak,” tandasnya.

Dia juga akan bersikap terbuka dan komunikatif dengan kalangan media, ormas, dan elemen masyarakat lainnya.

Kita akan terbuka, fair. Tidak ada yang ditutup tutupi, benar benar dan jika salah ya salah,apagi jika itu terkait dengan pelanggaran anggota dan terlebih jika bermasalah dengan kasus Narkotika “ Tegasnya.

Dalam waktu dekat, Kurniawan juga akan membuat Fakta Integritas dengan personil Polres Bulukumba, dimana dalam fakta integritas tersebut nantinya menurut Kurniawan, ada beberapa poin inti diantara nya menjunjung tinggi kode etik, menjaga integritas diri dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, bekerja secara professional dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

Selain itu, juga anggota tidak akan menyalahgunakan wewenang dan jabatan, menjaga martabat dan menghindarkan diri dari tindakan tercela, dan siap menerima sanksi jika melanggar, baik sanksi moral, disiplin dan sanksi hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku dan juga tidak bersentuhan dengan penyalahgunaan Narkotika.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com