JABATAN SEKDA PAREPARE DI LELANG, SIAPA SAJA CALON KUAT PENGGANTI MUSTAPA ANDI MAPPANGARA?

oleh

LIDIK PAREPARE. Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare akan dilelang secara terbuka menyusul Mustapa Andi Mappangara yang saat ini menjabat Sekda Parepare akan memasuki masa pensiun.


Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Sabtu (21/1/2017) menyebutkan, “Jabatan Sekda, kita akan lelang secara terbuka bersama sejumlah SKPD yang masih kosong”.

Lebih lanjut Taufan menjelaskan, “Tiga nama hasil seleksi untuk calon Sekda akan diberikan ke WaliKota dan akan ditentukan satu orang”. Proses lelang jabatan ini akan dilakukan secara terbuka sehingga yang bisa ikut lelang jabatan bukan hanya pejabat struktural lingkup Pemkot Parepare melainkan dari luar pun bisa ikut.

Diketahui, Mustapa Andi Mappangara memasuki masa pensiun per-tanggal 1 Oktober 2017 sehingga jabatannnya akan dilelang bersama 5 SKPD di lingkup Kota Parepare. 5 SKPD tersebut adalah Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Izin Terpadu Satu Pintu dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dua Staf Ahli dan Asisten II akan ikut dilelang, imbuhnya.

Hingga saat ini, kita belum membuka lelang tersebut, lelang jabatan, rencananya diselenggarakan bulan Februari atau Maret mendatang,  terang Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Laeteng di tempat terpisah.

Laeteng menjelaskan, persyaratan lelang jabatan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali). (ak*)