Jacki Chan Dan Jet Li Bakal Jadi Pemain Dalam Film Pamanca Makassar

oleh
foto Jat

Lidiik Makassar – Produksi film lokal Anak-Anak makassar rupanya akan semakin terdepan, sebelumnya bebebrapa Film Karya Anak Makassar yang laris pasaran seprti Uang Panaik, Bombe, Antira, Silarian dan masih populer hingga saat ini. Selasa, (07/03/2017)

foto Jacki Chan Dan Jet Li  

Beberapa hari terakhir para netizen ramai memperbincangkan Film yang berjudul Pamanca The Movie. Film yang mengangkat nilai-nilai budaya Bugis Makassar ini dibalut dengan laga. Pamanca berarti pencak silat dari yang diiringin alunan musik tradisional.

Kali ini Film Pamanca yang diproduksi oleh Rafindo Galesong ini selain melibatkan pemain lokal Saja, Dalam Film Pananca juga di kabarkan akan melibatkan aktor pemain Film papan Dunia yakni Jackie Chan dan Jet Li.

Seperti di lansir dari Merdeka.Com Andi Iwan, juru bicara produksi film ini mengatakan, film laga ala Makassar ini rencananya melibatkan aktor laga Jackie Chan dan Jet Li. Hingga saat ini masih dalam proses penjajakan dengan dua aktor tersebut.

“Pemain lokal ini nanti akan menjadi pemeran utama dan bermain bersama artis dan aktor papan atas Indonesia dan dunia, seperti Jackie Chan. Sementara ini kita masih penjajakan dengan aktor Jackie Chan dan Jet Li. Iya, Jackie Chan akan datang. Tapi kalau agendanya tidak bertabrakan dengan rencana kita. Soalnya Jackie Chan saat ini juga sedang memproduksi film,” kata Andi Iwan kepada wartawan

Adapun artis Ibu Kota yang akan membintangi film ini rencananya akan datang pekan depan. Ditekankan, saat ini film Pamanca The Movie sudah memasuki tahapan praproduksi. Pekan depan sudah membuka casting pemain dan pembuatan teaser film.

Dia menambahkan, budaya bela diri tradisional masyarakat Sulawesi Selatan ini sudah hampir terlupakan. Pamanca dikenal sebagai salah satu cabang bela diri dengan atraksi ekstrem. Pelakonnya selain dibekali jurus silat, juga mempertontonkan kekebalan senjata tajam.

Mulai 11 Maret 2017 mendatang, kata Andi Iwan, semua kru akan bergerak dari Jakarta ke Makassar untuk melakukan sejumlah rangkaian praproduksi film adaptasi sejarah ini. Ada beberpa kegiatan yang akan dilakukan, yakni keperluan pengambilan gambar dalam opening atau inser film Pamanca The Movie. selain itu, casting calon pemain lokal juga akan mulai dilakukan.

Lokasi casting ada di empat daerah yakni di Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bone dan Kota Parepare. Sengaja lokasi castingnya diperluas agar dapat mencari bibit pemain film lokal Sulsel. Ini juga dilakukan berdasarkan masukan dari sejumlah pemuka masyarakat di Sulsel,” terangnya.

Editor : Adhe