Jadi Calon Kepala Desa Balang Butung Ketua DPD Lidik Pro Kep Selayar Mulai Sosialisasi

oleh -397 views
Muslimin
Muslimin, Calon Kepala Desa Balang Butung Kecamatan Buki Kab Kepulauan Selayar.

Selayar, Suaralidik.com – Ketua DPD Lidik Pro Kepulauan Selayar Maju sebagai calon Kepala Desa Kepala Desa Balang Butung kecamatan Buki Kep Selayar Dengan Visi Misi “Menuju Desa Balang Butung Yang Mandiri”.

Adalah Muslimin yang berlatar belakang aktivis dan kaya akan pengalaman organisasi ini ikut bertarung dalam pemilihan Kepala desa serentak pada bulan Desember 2019 mendatang.

Selama 15 tahun sebagai aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat tentunya banyak faham tentang organisasi kemasyarakatan. Saat ini Ia menjabat sebagai ketua salah satu LSM  di Kepulauan Selayar yakni LSM LIDIK PRO.

Sebanyak 54 Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar, akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pada hari kamis, 5 Desember 2019 mendatang.

Sejumlah kandidat telah memiliki nomor urut, sudah mulai kampanye untuk meraih simpati dan dukungan warga di desa pemilihannya.

Muslimin yang juga salah satu calon kepala desa dari Desa Balang Butung kecamatan Buki, mulai melakukan sosialisasi dan kampanye.

Menyusun visi-misi “Menuju Desa Balang Butung Yang Mandiri”, dengan program prioritas pengembangan sektor periwisata dan pertanian.

“Semua kelompok tani dan nelayan harus terdata dengan baik agar bantuan kedepannya bisa tepat sasaran. saya telah melakukan pemetaan terhadap potensi desa, dimana ada dua pontensi besar desa yaitu sektor pariwisata dan pertanian.” Jelas Muslimin.

“Mayoritas masyarakat di sana pekerjaannya petani. Dimana jenis pertanian yang ada yaitu jangka pendek, menengah dan jangka panjang. saya yakin ini bisa menambah PAD di desa, kalau kepala desa mau mengambil peran aktif didalamnya. Memadukan kedua sektor pertanian dan pariwisata, mengubah kebun mangga menjadi wisata agro. apalagi kita punya wisata pantai batu lohe.” Tambahnya.

Calon kepala desa Balang Butung dengan No. Urut 1, Muslimin mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar dapat melaksanakan tujuan dari visi dan misinya. Dan berharap semoga kepala desa yang terpilih jadi kepala desa yang mampu berlaku adil dan jujur karena visi misi itu janji dunia akhirat. (Red/ Rujukan)