Jadi Kurir Narkoba, Sopir Bus Antar Provinsi Dibekuk Satnarkoba Polres Gorontalo

oleh -
Foto : ARL alias Rahman (26) saat diperiksa penyudik Satnarkoba Polres Gorontalo.(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Satnakoba Polres Gorontalo kembali mengamankan salah satu kurir narkoba jenis sabu dengan inisial ARL alias Rahman (26) warga Kota Palu Sulawesi Tengah yang berprofesi sebagai sopir bus antar provinsi.

ARL diamankan Satnarkoba saat bus Imam Stainless Stell yang dikemudikannya melintas desa Isimu kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo pada Rabu, 27/03/2018 Pukul 05.00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo AKP Leonardo Widharta SIK kepada awak media mengatakan, penangkapan ini beawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada salah satu bus jurusan Palu-Gorontalo yang rutin membawa narkoba.

“Setelah kita mendapatkan informasi, kami langsung mencegat bus tersebut didaerah Isimu. Saat dicegat pelaku sempat menolak untuk dilakukan tes urin. Dengan sediki memaksa akhirnya pelaku mau dan hasilnya positif.”kata Kasat.

Saat digeledah didalam bus, petugas berhasil memukan sebanyak 6 paket yang diselibkan dikotak pembungkus rokok merek marlboro putih dan disembunyikan pada bangku tempat duduk penumpang paling belakang.

“Katanya itu pesanan. Barangnya berasal dari kota Palu yang sengaja dikirim ke Gorontalo. Renacananya sampai digorontalo tepatnya diterminal Dungingi Kota gorontalo, akan ada yang menjemput.”terang AKP Leonardo.

Leonardo menambahkan, yang bersangkutan belum mengetahui siapa yang akan menjemput barang haram tersebut begitu sampai di Gorontalo.

“Menurut pengakuan tersangka baru kali ini dia melakukannya namun dari hasil informasi yang kami terima pelaku sudah sering menjadi kurir.”tutup Leonardo.(***Rollink).