Jadi Pemantik Acara KADIN Sulut, OD Tekankan Sinergitas Pengusaha Akademisi Dan Pers

oleh

Manado, Suaralidik.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulut menghelat kegiatan Focus Group Discussion (FGD), bertemakan ‘PERAN DUNIA USAHA DALAM MENUNJANG PROGRAM OPERASI DAERAH SELESAIKAN KEMISKINAN’.

 

Kegiatan tersebut berkat kerjasama KADIN Sulut dan Komunitas JUSTITIA SOCIETAS, diselenggarakan tepatnya di Ruangan C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Jumat (26/1/2018)

Namun juga, salah satu Pemantik (Pembicara) Olly Dondokambey (OD) menekankan peran pengusaha, akademisi dan pers kiranya bisa bersinergi dalam mengisi materi di FGD yang dibuat oleh KADIN Sulut.

“Peran dunia usaha atau perusahaan, kita harus mendorong BUMN yang ada untuk diberdayakan agar bisa terus memacu perekonomian rakyat,” ujar OD, dalam garis besar pemaparan materi beliau kepada Audience.

Menurutnya, pertama Life Skill SDM perlu ditingkatkan untuk menjawab kebutuhan pembangunan daerah.

Kedua Kajian oleh akademisi untuk isu kemiskinan berbasis pemberdayaan secara komprehensif.

Ketiga CSR harus dikelola secara transparan dengan melibatkan semua stakeholder sesuai amanat UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan UU 47 2012 tentang Tanggung jawab sosial dan lingkungan. (DeonYW/Kemal)