Jadi Tuan Rumah Kick Off Gala Desa, Begini Kesibukan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba

oleh
Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali meninjau persiapan Kick Off Gala Desa di lapangan Pemuda Bulukumba,Jumat (12/5/17) ||Handover Humas kab-SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Jelang pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa yang tersisa dua hari lagi, pihak panitia pelaksana sudah melakukan berbagai persiapan di lapangan Pemuda, seperti pemasangan spanduk, umbul-umbul, pembuatan lapangan takraw dan volli.

Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali meninjau persiapan Kick Off Gala Desa di lapangan Pemuda Bulukumba,Jumat (12/5/17) ||Handover Humas kab-SUARALIDIK.comd

Selain itu pihak panitia juga mulai melakukan latihan atau gladi kotor dari para personil yang akan mengisi acara, seperti drumband, paduan suara, pengibar bendera dan pengisi acara lainnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui gerakan “Ayo Olahraga” akan menggelar ajang Gala Desa Indonesia ini pada bulan Mei hingga September secara serentak di 136 kabupaten/kota di Indonesia.

Kick Off Nasional Gala Desa ini sendiri akan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada hari Minggu,14 Mei 2017 bertempat di Bulukumba.

Olehnya itu Bupati AM Sukri Sappewali bersama dengan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto datang ke lapangan Pemuda, Jumat (12/5) untuk meninjau langsung persiapan yang dilaksanakan oleh panitia untuk memastikan pelaksanaan acara pada hari H bisa berlangsung lancar dan sukses. Tampak hadir juga beberapa dari orang Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan koordinasi dengan panitia lokal Bulukumba.

Sebelumnya Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali sangat mengapresiasi Kemenpora yang menunjuk Bulukumba selaku tuan rumah pada Kick Off Gala Desa, dimana sebanyak 6 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam ajang ini yakni Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bola Voli, Bulutangkis, dan Atletik.

Ini sebuah kehormatan bagi kita, sehingga selaku tuan rumah kita harus melaksanakan acara ini dengan semarak, seluruh desa harus dihadirkan, karena masyarakat Indonesia akan tertuju pada saat Kick Off nantinya. Intinya Bulukumba siap mensukseskan Gala Desa ini” ujar AM Sukri Sappewali.

Beberapa hari sebelumnya saat berkunjung ke Bulukumba, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kemenpora RI Arifin Arifin Majid mengatakan Gala Desa merupakan upaya implementasi Nawacita Presiden Jokowi untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui ajakan “Ayo Olahraga” sehingga menjadikan masyarakat sehat dan bugar, serta untuk menggali potensi masyarakat yang berbakat olahraga dari desa/kelurahan.

Jadi sebenarnya program ini untuk memancing motivasi masyarakat dalam membudayakan olahraga sehingga tumbuh minat untuk mencapai prestasi di bidang olahraga. Adapun peserta dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari siswa SD, SMP, SMA dan masyarakat umum” pinta mantan Kadis Pemuda Olahraga Kota Makassar ini. (ULLA/RED2)