Jadi Walikota Teladan, Danny Pomanto Berbagi Gagasan Cara Pengelolaan Sampah Di Makassar

oleh
Danny Pomato jadi narasumber dalam

Lidik Jakarta – Beberapa Waktu Walikota Makassar Muhammad Ramadhan Danny Pomanto merai penghargaan bergengsi yakni salah satu walikota Teladan 2017 pilihan Tempo

Danny Pomato jadi narasumber Dalam ngobrol Tempo Bertajuk

Atas prestasi yang raihnya itu, Danny Pomato diminta untuk berbagi gagasan Dalam ngobrol Tempo Bertajuk “Mencari Alternatif Solusi Pengelolaan Sampah Perkotaan” di hotel JS Luawansa, Kuningan, Jakarta. Senin, (06/03/2017)

Danny adalah satu-satunya wali kota (kepala daerah) pada kegiatan tersebut, panel bersama beberapa narasumber lainnya dari Indonesian Solid Waste Association dan Kementerian Lingkungan Hidup RI di hadapan berbagai Organisasi dan Perusahaan yang bergerak di bidang persampahan.

“Tempo sebagai salah satu media terbesar di Indonesia membuat suatu diskusi tataran kebijakan tentang pengolahan persampahan. Alhamdulillah kami dipercaya menjadi narasumber membicang keberhasilan strategi mengelolah persampahan yang diterapkan di Makassar,” pungkas Danny sapaan Ramdhan Pomanto.

Senada dengan itu, Kabag Humas Pemkot Makassar Firman H. Pagarra menyampaikan jika Wali kota Makassar akan berbicara bagaimana Makassar dengan segala keterbatasan mampu mengelola sampah dengan baik menjadi sesuatu yang bernilai.

Di antaranya kata Firman yakni program Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, TPA Bintang Lima, dan program strategis lainnya.

Prinsip kita sampah akan menjadi sampah apabila tidak diangkut, diangkat dan tidak diolah. Namun, ia bisa bernilai ekonomis, serta tidak akan menjadi sampah apabila masyarakatnya tahu memperlakukannya setidaknya membuang sampah pada tempatnya,” terang Firman.

Editor : Adhe