Jaga Eksitensi Gotong Royong, DPRD Kabgor Ajak Masyarakat Tiru Kegiatan Warga Kayumerah

oleh -2 views

Foto : Anggota komisi lll DPRD Kabgor Iskandar Mangopa,(foto Istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Menjaga eksitensi gotong royong agar tetap berkembang, Anggota komisi lll DPRD kabupaten Gorontalo Iskandar Mangopa mengajak masyarakat Gorontalo agar meniru kegiatan yang diselenggarakan masyarakat kelurahan Kayumerah kecamatan Limboto.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD dari fraksi Golkar, usai menghadiri kegiatan khitanan dan sunatan massal yang digelar masyarakar Kelurahan Kayumerah belum lama ini.

Iskandar menuturkan, salah satu wujud menjaga eksistensi sosial ialah tetap mempertahankan nilai-nilai gotong royong agar terus berkembang dan dilestarikan guna untuk mempekuat intregrasi sosial dalam bermasyarakat.

“Melalui kegiatan gotong royong yang tumbuh dan berkembang dari oleh dan untuk masyarakat diharapkan menjadi gerakan bagi seluruh lapisan masyarakat kita,”kata Iskandar.

Politisi Golkar ini menilai, melalui kegiatan gotong royong dapat membantu proses pembangunan daerah semakin lebih baik. Sekaligus dapat meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan ke ikut sertaan masyarakat dalam membantu pemerintah.

“Rasa kebersamaan, ikhlas dalam berpartisipasi ini muncul karena adanya sikap empati masing-masing individu untuk membantu meringankan beban yang dipikul satu sama lain.”jelas Iskandar.

“Namun, seiring berkembangnya zaman kegiatan seperti ini mulai hilang. Saya bersyukur kini semangat itu mulai lahir kembali,”lanjut Iskandar.

Politusi yang sering disapa Is ini berharap, agar seluruh masyarakat Gorontalo terus berupaya untuk mempertahankan eksistensi gotong royong.

“Mari kita jaga dan lestarikan budaya gotong royong sebagai eksistensi sosial guna membantu pemerintah membangun daerah ini lebih baik,” tutup Iskandar,(***Rollink).